Beranda BERITA TERBARU Advokat Bersatu Di Kabupaten Limapuluh Kota Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

Advokat Bersatu Di Kabupaten Limapuluh Kota Untuk Kemenangan Prabowo-Sandi

30
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Sejumlah advokat di Kabupaten Limapuluh Kota bersatu untuk kemenangan pasangan presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto- Sandiaga Uno. Tak hanya untuk kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 02 saja, sejumlah advokat itu juga bersatu untuk memberikan bantuan hukum khusus bagi calon anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Daerah Pemilihan Limapuluh Kota I (Harau-Payakumbuh). Yakni kepada Fikri Hidayat.

“Kami akan memberikan jasa dan bantuan hukum kepada pasangan Prabowo-Sandi dan juga menjadi pengacara khusus untuk Caleg DPRD Limapuluh Kota Fikri Hidayat,”terang Hafis Alfarisyi saat menyerahkan sertifikat kuasa hukum kepada Fikri Hidayat di Sago Bungsu I pada pekan lalu.

Dalam penyerahan sertifikat itu, hadir sejumlah pengacara, tokoh masyarakat, terutama masyarakat dari Kecamatan Harau dan beberapa pengurus partai politik untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Hafis dari Kantor Hukum Hafis Alfarisyi dan patners mengatakan akan memberikan jasa hukum, konsultasi hukum serta bantuan hukum lainnya dalam membela pasangan Prabowo-Sandi serta Caleg Fikri Hidayat selama proses Pemilu berlangsung.

“Sesuai dengan UU Advokat nomor 18 tahun 2003 yaitu fungsi advokat sebagai penegak hukum yang memberikan jasa hukum, memberikan konsultasi hukum, bantuan hukum dalam menjalankan kuasa, mewakili, mendampingi, membela dan melakukan tindakan hukum lainnya untuk kepentingan hukum klien. Ini yang kita lakukan,”terang Hafis.

Menurut Hafis lagi, apabila dikemudian hari ada persoalan hukum atau konflik yang berkaitan dengan hukum yang menimpa pasangan Prabowo-Sando ataupun Fikri Hidayat di Kabupaten Limapuluh Kota, dirinya siap menjado orang terdepan dalam pembelaan kliennya itu secara hukum.

Sejumlah advokat tersebut memiliki penilaian tersendiri terhadap pasangan Prabowo-Sandi serta kepada Caleg Fikri Hidayat sehingga memberanikan diri ikut membela secara hukum. “Kalau Fikri Hidayat adalah orang hebat, memiliki akses ke elit politik tingkat pusat. Beliu juga adalah Tim Kemenangan Prabowo-Sandi di Limapuluh Kota ini. Apabila beliau terpilih nanti, setidaknya berimbas positif terhadap pembangunan Limapuluh Kota kedepan,”ucap Hafis.

Sementara Fikri Hidayat, bersyukur dan terharu terhadap sikap sejumlah advokat yang ikut berjuang untuk kemenangan Prabowo-Sandi. Kedepan, caleg Partai Gerindra itu akan memanfaatkan sebaik mungkin jasa hukum yang diberikan oleh sejumlah advokat di Limapuluh Kota tersebut.

“Saya terharu, ini sangat luar biasa adanya yang ikut berjuang bersama demi terciptanya Pemilu damai, bersih dan jujur kedepannya,” terang Fikri. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY