Beranda BERITA TERBARU AKP Syafrizen Jadi Khatib Idul Adha Di Masjid Nurul Huda SPN Polda...

AKP Syafrizen Jadi Khatib Idul Adha Di Masjid Nurul Huda SPN Polda Sumbar

139
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Paur Sibintur Dit Binmas Polda Sumbar AKP H Syafrizen, SH, Dt. Rang Batuah didaulat menjadi Khatib Shalat Idul Adha 1440 H di Mesjid Nurul Huda SPN Polda Sumbar, Minggu (11/8).

Polisi yang murah senyum itu memberi ceramah bertema “Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Pengabdian kepada Bangsa dan Negara, dengan Mentauladani Ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Kesholehan serta Kesabaran Nabi Ismail AS”.

Semangat berkorban untuk membangun silahturahmi dengan kepeduliaan sosial, membagikan daging korban kepada masyarakat miskin atau kurang kuraang mampu sesuai dalam Surat Al Hajj Ayat 37 yang mengatakan bukan daging dan darahnya yang sampai kepada Allah, tetapi adalah ketakwaan kita yang dinilai oleh Allah SWT, bagaimanapun kita berkorban berinfak dan sedekah apabila shalat 5 waktu kita terabaikan, lalai, apalagi sengaja tidak shalat maka amal ibadah kita yang banyak dan korban kita tidak ditrima oleh Allah SWT, ” ungkap AKP Syafrizen.

Polisi yang pernah berdinas di Polres Limapuluhkota itu, didepan ratusan jamaah yang hadir mengajak seluruh lini masyarakat melalui ibadah korban untuk selain berbagi dengan masyarakat miskin, juga dibarengi dengan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan saling memaafkan dengan kaum muslimin untuk membangun silahturahmi, saling menasehati, dan berlomba-lomba berbuat kebaikan.

Ketua Pengurus Mesjid AKP Aliman, SH terkesima haru mendengarkan ceramah tersebut sampai berlinang air matanya mengenang kisah Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS yang disampaikan AKP Syafrizen.

“Dengan hikmah Idul Adha, kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan keikhlasan serta kesabaran Nabi Ismail menjadi pelajaran bagi kita, selain itu pak AKP Syafrizen juga mengajak agar kita mau untuk memaafkan sebesar apapun kesalahan orang lain dan menjauhi segala maksiat, tidak terlibat miras, narkoba, judi, zina, dan perbuatan dosa lainnya,” tukuk AKP Aliman.

Selepas menjadi khatib pagi itu, AKP Syafrizen juga menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban di kediamannya. (FS)

LEAVE A REPLY