Beranda BERITA TERBARU Babinsa 02/Pangkalan Bantu Siswa Sekolah Menyebrang Jembatan Gantung Yang Direhab

Babinsa 02/Pangkalan Bantu Siswa Sekolah Menyebrang Jembatan Gantung Yang Direhab

137
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 02 Pangkalan – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan aksi pengamanan kepada anak sekolah yang sedang melintasi Jembatan Gantung, kebetulan jembatan itu sedang di rehabilitasi, di Jorong Lubuk Tabuan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Selain pengamanan anak sekolah, Babinsa Serda Desrial juga mengecek sampai dimana kesiapan pekerjaan jembatan gantung sepanjang 75 meter dan tinggi 15 meter dari air sungai dibawahnya, Selasa (7/1) pagi.

“Jembatan ini menghubungkan jalan terdekat antara Jorong lubuk Tabuan dengan Jorong Pasar,” terangnya melaporkan.

Babinsa pangkalan Serda Desrial Juga menyampaikan kepada pekerja jembatan apabila ada anak-anak sekolah yang melintas agar dibantu, diamankan, dan diperhatikan keselamatan mereka.

“Jangan sampai anak-anak sekolah jatuh, pastikan mereka melintas dengan aman, mereka adalah generasi penerus bangsa, kata Babinsa Serda Desrial yang dikenal tegas itu kepada pekerja jembatan.

Babinsa juga berharap agar orang tua juga bisa mengantar anaknya kesekolah minimal melewati jembatan yang sedang dibangun ini.

Salah satu siswa SD, Irma Suryani mengatakan senang dengan adanya bantuan dari TNI yang sangat merakyat ini.

“Kita senang kalau dibantu menyebrang, memang berbahaya dan tinggi kalau dari atas sini, terimakasih bapak Babinsa, kami bisa pergi dan pulang sekolah dengan aman,” kata Irma sembari tersenyum. (FS)

LEAVE A REPLY