Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Berikan Materi Caraka Bagi CPNS Kota Payakumbuh

Babinsa Koramil 01/Pyk Berikan Materi Caraka Bagi CPNS Kota Payakumbuh

56
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatmews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk Serma Ifnusril memberikan pembekalan materi caraka malam pada hari Selasa (8/10), di SKB Padang Alai Payakumbuh timur. Untuk menanamkan sikap loyalitas dan kemampuan penyimpanan rahasia organisasi serta meningkatkan keberanian dan mental yang kuat.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh, Dr. Elsandra Eka Putra, S.Pd, M,Si, BPSDM Sumatera Barat, Kabid BKPSDM kota Payakumbuh, Kasubbit BKPSDM kota Payakumbuh beserta staf dan para peserta Diklatsar prajabatan CPNS angkatan 1 golongan III di lingkungan kota Payakumbuh.

Dilaporkan Serma Ifnusril kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, pada awalnya timbul keraguan dan kurangnya kepercayaan diri bagi peserta karna kegiatan ini dilakukan pada malam hari dengan melewati berbagai rintangan dan gangguan selama di perjalanan untuk mengamankan berita organisasi yang mereka bawa.

“Dengan adanya kegiatan caraka malam ini menambah wawasan dan keberanian dari peserta dalam kemampuan menyimpan rahasia sebuah organisasi walaupun banyak gangguan dan jebakan dalam materi caraka malam ini,” kata bapak TNI itu.

Kemampuan peserta sudah mencapai 90 persen dalam menyampaikan dan membongkar berita sampai ke finis serta mampu mengatasi berbagai rintangan selama di perjalanan, tetapi masih ada juga sebagai kecil dari peserta yang masih gagal dalam mengamankan berita yang mereka bawa karena terjebak dengan gangguan-gangguan yang sudah dibuat untuk mempengaruhi para peserta.

“Kegiatan ini berjalan sesuai dengan prosedur latihan yang sudah kita serta berjalan aman dan lancar,” kata Serma Ifnusril.

Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh mengatakan megiatan caraka malam ini sangat perlu dilaksanakan agar para peserta mempunyai loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas, walaupun tugas itu berat dan penuh tantangan serta hambatan yang harus dilalui.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dengan terselenggaranya kegiatan caraka malam ini, agar jadi modal bagi peserta untuk bisa menanamkan loyalitas dan kemampuan penyimpanan rahasia organisasi dalam melaksanakan tugas sebagai PNS profesional pelayan masyarakat nantinya,” kata Elsandra. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY