Beranda BERITA TERBARU Babinsa Koramil 01/Pyk Ikut Musrenbang, Akan Ada Jalan Usaha Tani Di Ikua...

Babinsa Koramil 01/Pyk Ikut Musrenbang, Akan Ada Jalan Usaha Tani Di Ikua Koto Di Balai

137
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk Kelurahan Ikua Koto Dibalai Serda Hasan Basril mengikuti Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di kantor KAN Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (13/1).

Rapat yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan Kelompok Tani ini pada dasarnya membicarakan tentang usulan rencana pembangunan Jalan Usaha Tani kelurahan Ikua Koto Di Balai.

Namun, kehadiran Babinsa di dalam Rapat di Kantor KAN memberi peran penting dalam urusan keamanan dan ketertiban dalam pembangunan jalan Usaha Tani.

“Kita hadir dalam rapat untuk menyampaikan kondisi kamtibmas di wilayah binaan kita, apabila ada masalah, maka kita akan paparkan untuk dicari jalan keluarnya,” kata Babinsa Serda Hasan Basril.

Hadir dalam Rapat itu Kepala Pertanian Kota Payakumbuh Abdullah Sani, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, Lurah Ikua Koto Dibalai, Ketua KAN, LPM, Tokoh Masyarakat, Niniak Mamak, Babinkabtibmas, RT/RW serta pemilik lahan yang tanah nya terkena imbas pembuatan jalan.

Untuk memajukan kelompok tani dan memepermudah mengangkut hasil panennya, maka harus ada akses jalan untuk kepentingan masyarakat Kelurahan Ikua Koto Di Balai, dalam rapat itu disampaikan secara komprehensif oleh Fasilitator Kelurahan.

“Masyarakat sangat berharap kepada pihak Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menyetujui apa yang sudah diusulkan dari Kelompok Tani melalui rapat di Kantor KAN ini,” ujar Ketua KAN setempat. (FS)

LEAVE A REPLY