Beranda BERITA TERBARU Dinilai Tidak Mendongkrak Kinerja, Mukhtar Kiman Mutasi Beberapa Perangkatnya..

Dinilai Tidak Mendongkrak Kinerja, Mukhtar Kiman Mutasi Beberapa Perangkatnya..

127
0
BERBAGI

Batusangkar-maklumatnews.com-Mutasi atau pengalihan tugas dari jabatan merupakan bentuk penyegaran sekaligus mencari performa dan formula yang tepat demi tercapainya sasaran yang diharapkan.

Demikian juga di nagari Pasie Laweh kecamatan Sungai Tarab kab. Tanah Datar, mutasi bukanlah hal yang tabu. Tapi itu adalah weweng kepala pemerintahan.

Hal itu terlihat ketika Wanag Mukhtar Kiman secara resmi melantik dan mengambil sumpahnya beberapa perangkat nagari Pasie Laweh pada hari Senin,12/01 di aula kantor Wali Nagari setempat.

Dalam sambutan Walinagari Mukhtar Kiman menyampaikan,”Ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara hari ini. Masih banyaknya ditemukan kekurangnya pelayanan di nagari yang didengar dari adanya masukan dari masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat, merupakan dasar kami mengambil kesimpulan untuk melakukan mutasi”, ujarnya.

“Ia berharap kepada perangkat yang dilantik untuk masa yang akan datang marilah bersama-sama dan bekerja sama untuk  pembangunan Nagari Pasie Laweh melalui pelayanan yang maksimal, ucapnya.

Camat Sungai Tarab Afrizal, SE dalam kesempatan ini menyampaikan, kita memberikan apresiasi kepada Wali Nagari Mukhtar Kiman yang telah malakukan mutasi beberapa perangkat nagari, ini adalah hal yang wajar, karena roda pemerintahan tidak bisa berjalan sendirinya tanpa bantuan dari perangkat Nagari. Wali Nagari hanya mengambil kebijakan dengan apa yg di buat oleh perangkatnya, tegasnya.

“Dalam pelaksanaan rotasi dan mutasi ini jangan ada persoalan lagi dalam pemerintahan nagari. Jadi harapannya bekerjalah dengan maksimal. Mulai awal Januari kesejahteraan  seluruh perangkat Nagari  sudah setara dengan pegawai golongan II, karena ini sudah tuntutan  dari Undang-Undang”, tambahnya.

“Disatu sisi perangkat nagari diistimewakan oleh pemerintah karena wali Nagari tidak bisa semena-mena  kepada perangkat nagari karena perangkat nagari di lindungi Undang-Undang”. tegasnya lagi.

“Kepada masyarakat punya hak untuk menyampaikan masukan apa yang salah menurut yang semestinya. tapi jangan sekali-kali dalam bentuk intervensi kepada pemerintahan Nagari,” pungkas Camat yang sehari-harinya akrab dipanggil ayah.

Perangkat Nagari Pasie Laweh yang dilantik dan diambil sumpahnya. Bonar Surya Winata, S.Sos yang menjabat sebelumnya kaur Perencaan menjadi Kepala Jorong Babussalam, Afrizal, A.md menjabat Kaur Perencana, sebelumnya kepala Jorong Babussalam, Wirman, sebelumnya Kasi Pemerintahan menjabat Kepala Jorong Talang Dasun, Afrizal sebelumnya menjabat staf kasi Pelayanan dan menjabat Kasi Pemerintahan, Yuliarti sebelumnya menjabat Kepala Jorong Talang dasun menjabat staf Kasi Pemerintahan.

Pengambilan sumpah Perangkat Nagari Pasie Laweh langsung dipimpin oleh Benny, S.Ag. Kepala Kantor Urusan agama (KUA ) Sungai Tarab.

Hadir dalam pelantikan pengambilan sumpah kali ini, ketua BPRN Amrizal, S.Pd. SD. Ketua KAN, N.Khatib Sutan beserta anggota, Ketua Pemuda Muslim Efendi. Bundo Kanduang, seluruh lembaga unsur, dan tokoh masyarakat Nagari Pasie Laweh. (Rafinos)

LEAVE A REPLY