Beranda BERITA TERBARU Disdukcapil Kota Payakumbuh Semakin Melejit Dengan Melaunching Program Barunya

Disdukcapil Kota Payakumbuh Semakin Melejit Dengan Melaunching Program Barunya

44
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) kembali melakukan inovasi pelayanan. Setelah layanan Semedi (Sepuluh Menit Jadi), kali ini Dinas Dukcapil meluncurkan pelayanan di rumah bersalin.

Launching pelayanan Disdukcapil di rumah bersalin dilaksanakan pada Jumat (8/3) oleh Walikota Payakumbuh melalui Kadis Dukcapil, Yunida Fatwa. Acara berlangsung di Rumah Bidan Yurleni, Kelurahan Tanjuang Gadang Sei. Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Kemarin kita lakukan launching layanan akta kelahiran ditempat bersalin dengan tagline ‘Puber Anak Melania’, singkatan dari, Pulang Bersalin Anak Mendapat Akta Lahir Anak dan Identitas Anak’,” kata Yunida Fatwa saat dihubungi Sabtu (9/3) pagi.

Dikatakan, program tersebut sengaja dilahirkan untuk mempermudah keluarga yang baru dikarunia anak dalam hal memperoleh identitas anak mereka.

“Kita memberi kemudahan. Pelayanan kita ini konsepnya Three In One, 1 kali berurusan, 3 dokumen selesai sekaligus, yaitu KK baru yang telah masuk nama bayi, Akte Kelahiran bayi baru lahir dan Kartu Identitas Anak,” pungkas Yunida Fatwa.

Turut hadir pada launching tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Pengurus IBI Kota Payakumbuh, dan pemilik rumah bersalin tersebut. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY