Beranda BERITA TERBARU Disiplin Dalam Bekerja Berbuah Tercapainya Target

Disiplin Dalam Bekerja Berbuah Tercapainya Target

310
0
BERBAGI

BAYPASS-maklumatnews.net- Setiap lembaga memiliki regulasi atau aturan tersendiri. Regulasi tersebut bertujuan positif. Oleh karena itu, setiap karyawan yang bekerja di suatu lembaga, harus komitmen menjalankan aturan dimaksut.

“Dalam mengelola zakat (menghimpun/mengumpul hingga mendistribusikan zakat, juga punya regulasi,” kata Ketua Baznas Padang, H. Episantoso, SP disaat beriefing sekaligus tauziyah karyawan di Mushalla Baznas Padang, Kamis, 12 Muharram 1441 M/12 September 2019 M.

Untuk menerapkan regulasi yang dibuat di Baznas Padang, setiap karyawan mesti berusaha meningkatkan disiplin diri dalam bekerja.

Menurut Episantoso, disiplin adalah salah satu kunci mencapai target besar dalam menghimpun zakat.

“Selama ini disiplin karyawan Baznas Padang sudah cukup bagus. Karyawan tahu pukul berapa masuk kantor dan pukul berapa pula pulang kantor,” timpal Episantoso didampingi Wakil Ketua Baznas Padang, H. Syafriadi Autid, S.Pd.

Akan tetapi kedepan, baik Episantoso maupun H. Syafriadi Autid menghimbau agar karyawan Baznas Padang terus meningkatkan disiplin dalam bekerja.

Disiplin dalam makna yang luas, sebut Episantoso dan Pak Haji begitu panggilan akrab Syafriadi Autid, bisa berbuah tercapainya target.

Baik target pengumpulan zakat, infaq dan sedeqah begitu pula target pendistribusiaan.

Kedua pimpinan Baznas Padang ini, memberi aprisiasi positif terhadap karyawan yang telah bersungguh sungguh menjalankan disiplin dalam bekerja.

MASIH ADA WAKTU

Seperti diberitakan sebelumnya, Baznas Padang tahun 2019 menargetkan penghimpunan zakat, infaq dan sedeqah sebanyak Rp.23 Miliar.

Untuk mencapai target ini, tentu perlu kerja tim yang baik. Pada hakikatnya semua pimpinan dan karyawan Baznas Padang memiliki tanggung jawab merealisasikan target penghimpunan ini.
Tentu sesuai bidang masing masing. Karena bidang pengumpulan memiliki korelasi (hubungan) dengan bidang bidang lain, seperti bidang pendistribusian, pendayagunaan, bidang keuangan, bidang ADM/SDM dan bidang umum.

Pimpinan Baznas Padang memotivasi, semua karyawawan agar memanfaatkan waktu yang masih tersisa sebelum akhir Desember 2019.

“Masih ada waktu kita. Mari bulatkan tekad untuk merealisasikan target penghimpunan zakat tahun 2019 ini,” ulas Episantoso dan Pak Haji.

Semakin banyak Muzakki (wajib zakat) membayar zakatnya ke Baznas Padang, sudah pasti semakin banyak jumlah para mustahik (penerima zakat) mendapat haknya.

Itu artinya semakin banyak kaum fakir dan miskin dapat dibantu. Awkar.

LEAVE A REPLY