Beranda BERITA TERBARU Dukung Ikon Kota, Lomba Masak Randang Ibu-Ibu PKK Di Payakumbuh Utara Digelar

Dukung Ikon Kota, Lomba Masak Randang Ibu-Ibu PKK Di Payakumbuh Utara Digelar

20
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- TP PKK Kecamatan Payakumbuh Utara gelar lomba masak rendang antar PKK kelurahan se Kecamatan dalam rangka mendukung ikon Payakumbuh city of Randang, Rabu, (14/8/2019) Di aula kantor Kecamatan Payakumbuh Utara.

Ketua TP PKK Kecamatan Payakumbuh Utara Asmida Nurdal melalui Sekretarisnya Desfita Warni mengatakan bahwa PKK kecamatan sengaja menggelar lomba masak rendang adalah dalam rangka mengisi Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019, pengurus PKK wajib mengutus 3 orang utusannya lengkap dengan peralatan masak rendang.

“Tiap kelurahan wajib mengutus 3 orang yang akan mengikuti lomba masak rendang, Kita berharap melalui lomba ini akan terjalin kesatuan hati antar anggota PKK yang ada di Payakumbuh Utara,”terangnya.

Dikatakannya, Dalam lomba nantinya panitia akan menghadirkan dewan juri Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Perindustrian dan UKM serta pengusaha rendang.

“Diharapkan nantinya akan lahir IKM rendang yang baru, saat ini sudah terdata 3 sentra IKM rendang yang akan mendukung ikon kota Payakumbuh. Melalui program ini kita berharap ilmu masak rendang tetap eksis pada diri warga, khususnya kaum hawa,”terangnya.

Camat Payakumbuh Utara Nurdal Dt. Bosa nan Pandak merasa bangga karena Pengurus TP PKK kecamatan Payakumbuh Utara giat melahirkan inovasi dalam menjalankan 10 Program PKK.

“Kita bangga dengan diangkatnya lomba ini. Saat ini gedung sentra rendang berdiri di kecamatan kita, yakni ikon Payakumbuh City Of Randang. Jadi kita harus menunjukkan dukungan nyata dengan aksi. Sebelumnya PKK kita telah melakukan giat bersih mukena dimesjid dan mushalla se kecamatan Payakumbuh Utara,”pungkas Camat Nurdal

Sementara Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Henny Yusnita Riza Falepi saat dimintai tanggapan juga mengapresiasi diadakannya lomba yang bertujuan untuk pelestarian.

“Kita Sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk melestarikan kemampuan memasak rendang di kalangan perempuan minang, jangan sampai punah,” singkat Henny. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY