Beranda BERITA TERBARU Ferizal Ridwan-Nurkhalis Menjadi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pertama Yang Resmi...

Ferizal Ridwan-Nurkhalis Menjadi Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pertama Yang Resmi Mendaftar Ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota

47
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan-Nurkhalis (FN) yang maju lewat jalur perseorangan (independen) menjadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) pertama yang secara resmi telah mendaftar ke KPU Kabupaten Limapuluh Kota.

”Alhamdulillah, setelah tadi sempat terjadi salah pemahaman terkait salah satu dokumen perpajakan, kita (FN-red) akhirnya sudah melengkapi. Dan Alhamdulillah telah selesai semua syaratnya, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga proses ini berjalan dengan lancar,” kata Calon Bupati Ferizal Ridwan alias Buya Feri diamini pasangan duetnya Nurkhalis.

Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota, Masnijon menyebut pasangan FN telah diterima sebagai calon bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota yang ikut dalam pilkada usai pihaknya menggelar Pleno dan menerima berkas dokumen kekurangan pasangan FN. Didampingi Komisioner KPU, Bawaslu, dan Pihak Kepolisian.

“Kita menyerahkan Tanda Terima Pendaftaran ke Pasangan FN dan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Proses pendaftaran dihari pertama itu juga diawasi secara ketat oleh Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, termasuk untuk memantau netralitas ASN disetiap tahapan-tahapan Pilkada.

Hingga saat ini, Jumat (4/9) siang, baru satu bakal calon yang dipastikan telah mendaftar ke KPU untuk ikut dalam Pilkada serentak tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020 nanti.

Sementara pasangan lainnya yang akan maju dari Jalur Partai Politik maupun Gabungan Partai Politik diketahui akan mendaftar pada Sabtu esok, pasangan M. Rahmad-Asyrwan Yunus dan Darman Sahladi-Maskar Dt. Pobo.

”Rencana pasangan M. Rahamd-Asyrwan Yunus akan mendaftar Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB.” ujar Zenia Casanova, salah seorang Tim Pemenangan M. Rahmad-Asyirwan yang juga pengurus Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota kepada wartawan. (FS)

LEAVE A REPLY