Beranda BERITA TERBARU Gubernur Sumbar dan Pemko Padang Apresiasi Donor Darah IADB

Gubernur Sumbar dan Pemko Padang Apresiasi Donor Darah IADB

87
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net-Ikatan Alumni Don Bosco Bersama Korsp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Negeri Padang (UNP) dengan mengusung tagline “Bersatu Untuk Berbagi” dengan menargetkan 1500 donor darah di Pendopo FBS UNP, diikuti oleh mahasiswa dan dosen UNP. Kamis pagi (29/8/2019).

Bakti sosial donor darah ini dihadiri oleh perwakilan Rektor UNP, Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar, Pimpinan Unit Transfusi Darah PMI Kota Padang Dr. Widyarman, Ketua Umum digagas Ikatan Alumni Don Bosco H. Joi Kahar dan para alumni Don Bosco Padang serta para pendonor darah dari mahasiswa UNP.

Diadakannya Bakti Sosial di lingkungan kampus tentu memiliki potensi yang sangat besar, gubernur berharap apabila diikuti oleh separoh mahasiswa UNP tiap bulannya, dipastikan ketersediaan darah di Sumbar terpenuhi.

“Mari kita jadikan donor darah ini sebagai gaya hidup. Dengan donor darah, orang lain terbantu, tubuh kita jadi sehat, amalpun dapat”.

Senada dengan itu Wali kota Mahyeldi yang juga ketua PMI Kota Padang itu menjelaskan, donor darah merupakan jembatan hati dan silaturahim antar sesama manusia. Dengan setetes darah yang disumbangkan sangat besar artinya dan dapat menyelamatkan nyawa banyak orang.

“Alhamdulillah hari ini telah terkumpul darah sebanyak 1.354 kantong. Ini merupakan pertama kali yang terbanyak dalam pengumpulan darah di Kota Padang dalam satu hari. Semoga kegiatan seperti dapat diperluas sehingga masyarakat juga dapat diajak untuk berpartisipasi untuk menyumbangkan darah,” ungkapnya.

Pemerintah Kota Padang, kata Mahyeldi, terus berkomitmen meningkatkan usaha dalam penyediaan darah. Sebagai motivasi dan pemicu semangat bagi pendonor, Pemko Padang menyediakan hadiah umroh ke tanah suci Makkah.

“Sama dengan tahun sebelumnya, kita memberikan hadiah kepada warga yang telah menyumbangkan darah sebanyak 130 kali. Jika sudah tercapai kita akan berangkatkan umroh,” ujarnya.

Mahyeldi berharap, donor darah yang diadakan ini dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain. Dengan demikian akan semakin banyak warga yang dapat mendonorkan darahnya. “Paling tidak, setiap hari Kota Padang membutuhkan darah 100 Kantong perhari, ” tutupnya. (***).

LEAVE A REPLY