Beranda BERITA TERBARU HUT Ke – 58 Komando Wanita TNI Angkatan Darat, Danrem : “Kowad...

HUT Ke – 58 Komando Wanita TNI Angkatan Darat, Danrem : “Kowad sebagai Media Pemersatu Dan Berintelektual”

144
0
BERBAGI

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., hadiri peringatan Syukuran HUT Korp Wanita Angkatan Darat (Kowad) Ke – 58 yang diselenggarakan pada tanggal 27 Desember 2019, bertempat Aula Makorem 032/Wbr Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumatra Barat.

Sejarah singkat Korps Wanita Angkatan Darat atau di singkat (Kowad) Pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia dan usaha para pendahulu untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita. Untuk itu pada tahun 1959 Asisten 3 personel Kasad Kolonel Dr. Sumarno menyampaikan gagasannya tentang penggunaan tenaga militer wanita untuk bidang-bidang penugasan tertentu. Berdasarkan Surat Keputusan Pangad No.1056/12/1960 tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Korp Wanita Angkatan Darat.

Sambutan Pangdam I/Bukit Barisan pada acara syukuran memperingati HUT Kowad tahun 2019 yang dibacakan Danrem 032/Wbr mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Korps Wanita Angkatan Darat Kodam I/Bukit Barisan. Peringatan hari ulang tahun ini, hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk melakukan instropeksi dan evaluasi tentang pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.

Selama kurun waktu 58 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembah-kan kepada TNI AD, bangsa dan negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai kowad sampai dengan saat ini, tidak terlepas dari kerja keras, dedikasi, dan perjuangan para pendahulu serta segenap sesepuh purnawirawan kowad selama berdinas. Oleh karena itu, marilah kita mengenang jasa dengan disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa Korp Wanita Angkatan Darat sebagai pemersatu yang berintelektual serta memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dengan prajurit TNI AD lainnya, untuk itu diharapkan dalam melaksanakan tugas kedepan lebih profesional, kreatif, menguasai teknologi informasi sehingga Kowad mampu mengikuti perkembangan dan siap mendukung tugas TNI AD, bangsa dan negara

Mayor Caj Hajijah Gultom menyampaikan Kowad kedepannya “tetap menjaga eksistensi dan jati diri, lebih profesional bisa berpartisipasi kepada masyarakat bangsa dan negara”.

Adapun rangkaian acara memperingati HUT Ke-58 Kowad, seluruh prajurit Kowad yang berdinas di Satuan Jajaran Korem 032/Wbr, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Lolong Kota Padang pada, Kamis (26/12/18).

Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan anjangsana ke Panti Asuhan Ridho Rahmat Mata Air Padang, kunjungan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kowad terhadap anak-anak yatim piatu, ujar Ibu Hajijah.

Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasilogrem 032/Wbr Kolonel Kav. Asep Solihin, para Dandim, Kabalag Rem 032, Kowal, Kowara, Polwan, serta Prajurit dan PNS.(***)

LEAVE A REPLY