Beranda BERITA TERBARU Ivent Milenial Safety Festival (MRSF), Untuk Mengenal Lebih Dekat Kep. Mentawai

Ivent Milenial Safety Festival (MRSF), Untuk Mengenal Lebih Dekat Kep. Mentawai

21
0
BERBAGI

Kep. Mentawai-maklumatnews.net-Kenali Mentawai Lebih Dekat Melalui Ivent Trabatas Motor MRSF
Kabupaten kepulauan Mentawai adalah tempat yang ditunggu oleh Ratusan Biker Motor Trial atau Trabas yang berasal dari berbagai daerah seperti Provinsi Sumatra Barat, Jambi dan Riau, untuk menikmati dan menjelajahi Alam Mentawai.

Ivent Milenial Safety Festival (MRSF) yang di selenggarakan Polisi Resor (Polres) kepulauan Mentawai terbagi dari beberapa kegiatan seperti jalan sehat, senam kolosal safety riding, pembukaan trabas motor yang diperagakan anak lokal Mentawai, kemudian pembagian door prize penampilan dari anak-anak marching band dan hiburan lainnya,
Event Milineal Safety Road Festival (MRSF) yang digelar oleh Polres Mentawai itu, merupakan langkah tepat untuk mempromosikan wisata Mentawai ke daerah lainnya di nusantara. Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan Ivent tersebut salah satu rangkaian kegiatan dari MRSF,

“Kita berterima kasih kepada pak Kapolri, khususnya Polres Mentawai atas pelaksanaan event ini dan kegiatan ini tepat sekali diadakan guna mempromosikan wisata Mentawai ke daerah luar,” ungkapnya.kepada Wartawan. Sabtu, (09/03) di Dermaga Tuapejat, Sipora Utara.

Kepada Wisatawan dikatakan, agar tidak takut ke Pulau Mentawai dan tidak mendengar isu-isu tentang gempa bumi, karena sampai saat ini Mentawai dalam kondisi aman. Apalagi kepulauan Mentawai banyak terdapat perbukitan.

“Begitu gempa selesai, kita ada shelter alam yaitu perbukitan hanya dua menit sudah sampai di bukit, jadi jangan takut datang ke Mentawai. “tambahnya.

Selanjutnya, Dapat diketahui bahwa Mentawai banyak memiliki keindahan alam dan kehidupan. kemudian masyarakat Mentawai yang sangat terbuka kepada pendatang, jadi siapapun yang datang dengan tujuan baik akan disambut baik oleh masyarakat Mentawai.

Salah satu dari ratusan Peserta Biker Motor Trial Club Basel (Badan Selaras Air) Dodi (38) berasal dari kota Padang mengakui, Mentawai tidak seperti terdengar dari luar sana, Mentawai tidak kalah saing dari daerah lain di Provinsi Sumatra barat.

“Rasa penasaran membuat saya kesini ternyata Mentawai- tidak kalah saing dengan daerah lain. Apalagi Pariwisatanya. Namun kita berharap Ivent ini menjadi ajang Tahunan kedepannya.”ungkap Dodi.

Sementara itu di tempat yang sama Kasat lantas Polres Mentawai Iptu Dedy Arma mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya sekedar hiburan belaka, namun yang paling penting pesan yang disampaikan kepada pengguna jalan raya bisa mematuhi dan taat aturan lalu lintas, dimana dari tema yang diangkat pesan keselamatan itu ditujukan kepada kaum Milineal yaitu pengendara usia 17—35 Tahun.

“Penyumbang tertinggi angka kecelakaan adalah kaum milineal, untuk pesan keselamatan ini lebih kita arahkan ke kaum milineal, sehingga meminimalisir kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) khususnya di Kepulauan Mentawai, dimana kita mengkampanyekan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Utamakan Keselamatan Kemanusiaan,”ucapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah mensuport kegiatan tersebut, berikutnya kepada masyarakat yang telah antusias mengikuti dan menyemarakkan kegiatan tersebut.

“Melalui kegiatan ini masyarakat semakin patuh dan taat aturan lalu lintas, sehingga menekan angka kecelakaan,” papar Iptu. Dedy Arma.(ys)

LEAVE A REPLY