Beranda BERITA TERBARU Kandidat Kapur IX Kian Ramai, Andri Jonpito Merapat Ke Gerindra

Kandidat Kapur IX Kian Ramai, Andri Jonpito Merapat Ke Gerindra

100
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Tokoh dan Pengusaha asal Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Andri Jonpito Anuar merapat ke Gerindra untuk bertarung pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Dirinya diantar beberapa relawan asal Kapur IX kr kantor DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (7/11/2019) untuk mengambil formulir pendaftaran.

Dirinya yakin untuk maju, mengingat potensial suara dan nama baiknya di Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan Koto Baru. Karena itulah, dimulai langkah awal untuk menggabungkan diri ke partai politik.

“Insya Allah saya serius maju di Pilkada Limapuluh kota besok. Sekarang saya sudah mengambil formulir pendaftaran dari Gerindra dan tanggal 15 November nanti akan saya kembalikan formulir ini,” sebut Andri kepada wartawan.

Ia juga mengatakan pendaftaran ke Gerindra ini sudah berkonsultasi dengan beberapa tokoh Kapur IX dan Pangkalan. Baik tokoh masyarakat maupun elite politik.

“Sudah ada pertemuan dan diskusi dengan para tokoh dan elite politik. Mereka menyarankan saya ke Gerindra,” sebut Andri.

Untuk maju dalam pilkada Kabupaten Limapuluh Kota ini, Andri termotivasi untuk merubah pola hidup dan kesejahteraan para petani. Apalagi selama dirinyamenjadi pengusaha gambir dan pinang, seluk beluk kehidupan petani sudah diketahui.

“Motivasi saya bagaimana membuka kehidupan yang lebih layak untuk petani. Sampai sekarang, petani kita di Limapuluh Kota belum sejahtera. Ini karena tempat penjualannya masih bergantung dari luar,” sebutnya.

Sementara itu panitia pendaftaran, Zenian Cassanova mengatakan Andri Jonpito merupakan tokoh yang ketiga mendaftarkan diri ke Gerindra hingga hari ini. Sebelumnya telah ada Yoni Hermon dan Muhammad Rahmad.

“Andri orang ketiga setelah Yuni Hermon dan Muhammad Rahmad yang mengambil Formulir ke kantor DPC Gerindra,” sebut Zenia. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY