Beranda BERITA TERBARU Kapolres Pelabuhan Belawan Berikan Pengarahan di Yayasan Pendidikan PAB.

Kapolres Pelabuhan Belawan Berikan Pengarahan di Yayasan Pendidikan PAB.

37
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Untuk memberikan pemahaman serta penyuluhan bagi para Siswa dan Siswi Bahaya Narkoba serta kenalan remaja dan pencegahan bagi para remaja agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita Hoax dan ikut ikutan mengikuti unjukrasa yang belum jelas arti dan tujuanya Polres Pelabuhan Belawan adakan giat Goes To School ke sekolah sekolah yang ada di wilayah Medan Utara.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengatakan, Police Goes To School merupakan salah satu program unggulan Polri.

“Dalam kegiatan Police Go To School, seluruh jajaran perwira Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek menyambangi ke sekolah-sekolah dan melakukan pendekatan serta memberikan pembinaan langsung kepada para pelajar untuk tidak ikut ikutan aksi demonstrasi yang dilarang secara tegas oleh UU No 25 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak,” kata Ikhwan saat memberikan arahannya di hadapan ratusan siswa SMK/SMA PAB di Gedung Olah Raga Perguruan Wilayah VI Helvetia Medan,Sumatera Utara,Rabu(09/10/2019) Pukul 10.00 Wib.

Pada kegiatan tersebut, polisi mengimbau para pelajar agar menjauhi narkoba serta selalu bijak dalam menggunakan medsos agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita hoax.

“Petugas juga menyampaikan pesan kepada para pelajar untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain, kemudian petugas tak luput mengingatkan kepada para pelajar untuk rajin belajar,” jelasnya.

Dengan adanya program Police Goes To School ini, diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara pihak kepolisian, sekolah dan masyarakat.

Hadir dal acara tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ilhwan Lubis SH MH,Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH,Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Ito BI Manulang SH,Kepala Sekolah PAB,Para Guru dan ratusan Siswa.

Penulis : Wira

Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY