Beranda BERITA TERBARU Ketua Bawaslu: Patroli Mulai Pada Dimasa Tenang

Ketua Bawaslu: Patroli Mulai Pada Dimasa Tenang

322
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Mentawai menggelar Apel Patroli bersama Tim di halaman kantor Bawaslu. Jumat, (12/04). Jl. Raya Tuapejat Km-7, Desa Sipora jaya, kecamatan Sipora utara.

Ketua Bawaslu Mentawai Perius Sabaggalet mengatakan, Apel tersebut digelar guna persiapan Patroli dimasa tenang 14 April hingga 16 April 2019 mendatang. Patroli yang bertujuan untuk mecegah Caleg untuk melakukan Kampanye dimasa tenang.

“ Apabila ditemukan akan menjadi temuan, Bila ditemukan tentunya kita Proses sebagaimana yang telah di atur Bawaslu No. 7 Tahun 2018 tentang cara menangani mekanisme sengketa,” sebut Peri kepada wartawan.

Sesui rencana Bawaslu, Patroli dilaksanakan dari kantor Bawaslu sampai pelabuhan serta dari pelabuhan langsung menuju Sipora selatan hingga kepelosok Desa. Begitu juga dengan setiap kecamatan lainnya.

Untuk Panwascam yang ada di Pulau Siberut dan Pagai utara-selatan kita berlakukan dengan hal yang sama. Dimana kita telah Instruksikan atau menyurati disetiap Panwascam, agar besama-sama pada tanggal 14 sampai 16 April 2019 melakukan Patroli, tambahnya.

Selanjutnya dikatakan, Adapun tim yang melakukan Patroli disebutkan Perius seperti Bawaslu, Pawascam, hingga setiap jajaran ditingkat Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). lalu, dari Pemerintah Kesbangpol, Satpol PP serta dari Kepolisian dan TNI.

“ Kita bersama tim melakukan Patroli siang dan malam atau 24 jam kita Antisipasi pelanggaran jelang hari Pemilu berlangsung, “ terangnya.

Bawaslu Mentawai beserta jajaran menghimbau dan berharap supaya tidak ada pelanggaran dimasa tenang. Sehingga pada tanggal 17 April 2019 dihari Pemilu tidak ada ditemukan pelanggaran, agar terciptanya Pemilu lancar, aman dan tertib.(ysf)

LEAVE A REPLY