Beranda OPINI Kita Berbeda

Kita Berbeda

268
0
BERBAGI

www.maklumatnews.net– Menurut kalian tiap orang itu sama atau berbeda? Pasti berbeda, dan jangan takut untuk berbeda. Karna, siapa tau berbeda itu lebih baik, namun jangan keluar jalur juga ya nanti jadi aneh. Kita itu memang berbeda, apalgi dalam hal menafsirkan sesuatu atau nama bekennya “persepsi”. Persepsi orang terhadap sesuatu pasti berbeda beda, kadang ketika kita menganggap itu baik, belum tentu sama dimata orang lain, begitu juga sebaliknya. Namun walaupun begitu untuk menilai sesuatu kita harus tau dulu yang sebenarnya ya, jangan sampai salah.

Jadi mari mengenal apa itu persepsi terlebih dahulu, persepsi yaitu tindakan menyusun, mengenali dan menafisrkan informasi sensoris guna memberikan gambaran dan pemahaman tentang lingkungan.

Lalu bagaimana orang membangun persepsi itu? Persepsi bisa juga terbentuk karna adanya pengalaman akan hal itu, namun pengalaman yang tak tersampaikan bisa membuat persepsi kita salah. Namun persepsi juga didasari pada kepribadian orang tersebut dan lingkungan dimana kita berada. Namun persepsi sering kali bersifat subjektif karna kita hanya melihat lalu menilai, jadi disarankan untuk cari tau dulu kebenarannya baru boleh berpersepsi ya.

Sama hal nya dengan yang sering terjadi dizaman milenial ini, persepsi sering terjadi namun dengan pandangan yang dicerna secara salah, hingga hasilnya pun salah, nath itu salah pada kepribadiannya atau lingkugannya? Yang jelas always positive thinking ya, agar tak salah menafisrkan sesuatu. Dari persepsi saja sudah berbeda, ada sih yang sama namun tak banyak, dan masih banyak lagi yangb membuat kita berbeda bukan? Baik dalam hal hobi, minat, bakat, makanan kesukaan sampai warna kesukaan. Itu membuat jelas kita berbeda, rambut boleh sama hitamnya namun isi kepalanya pasti berbeda. Itu yang sering dikatakan pepatah yang sering saya dengar, namun jangan jadikan perbedaan itu sebagai alasan untuk bermusuhan.

Jadikanlah perbedaan itu sebagai bentuk warna warni kehidupan manusia yang menghiasi dunia ini. Karna kita indonesia bhineka tuggal ika yang walaupun berbeda beda tapi kita tetap satu. Ehhhh malah promosi kewarganegaraan dia, tapi ini bukan untuk warga negara indonesia aja ya, ini untuk semuanya agar kita saling menghormati satu sama lain dan mencintai setiap perbedaan diantara kita agar saling menyempurnakan.

LEAVE A REPLY