Beranda BERITA TERBARU Koramil 01/Pyk Awasi Pelaksanaan Kurban, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Koramil 01/Pyk Awasi Pelaksanaan Kurban, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

118
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Kegiatan sosialisasi pemakaian masker sudah sering dan terus dilakukan tim gabungan TNI dari Kodim 0306/50 Kota, khususnya Koramil 01/Payakumbuh dari sejak mulainya penerapan PSBB sampai saat ini.

Pagi Sabtu (1/8) kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan sasaran mesjid-mesjid yang melaksanskan pemotongan hewan kurban.

Pelda Johan Dalizaro Harefa selaku Danposramil 01/Payakumbuh yang turun kelapangan langsung bersama anggota penegakan protokol Covid-19 lainnya mengharapkan dan mengingatkan dengan mulai diterapkannya tatanan kehidupan normal yang baru, protokol kesehatan Covid-19 jangan sampai dilupakan.

“Kami mengharapkan apa lagi dengan banyaknya nanti masyrakat yang datang ke mesjid menjemput daging kurban, protokol Covid-19 tetap kita terapkan dan jangan lupa menjaga kebersihan nantinya di mesjid kita usai melaksanakan kegiatan ini,” ujar Pelda Johan.

Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus menyampaikan kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan masih dengan cara yang humanis diselingi juga dengan memberikan himbauan secara humanis singkat dan cepat diterima oleh masyrakat.

“Mudah-mudahan dengan cara tersebut kesadaran masyarakat kita bisa lebih cepat tersentuh,” ujarnya.

Salah seorang pengurus mesjid Darul Wustha Kelurahan Padang Tiakar yang juga merupakan imam mesjid Zulhatril didampingi Arifin Yulianto sebagai pemuka masyarakat mengatakan sangat berterima kasih dengan kegiatan dan respon langsung jajaran anggota koramil 01 sebagai pengawas protokol covid 19.

“Semoga apa yang sudah dilaksanakan pihak koramil dan jajarannya biarlah Allah SWT yang akan membalaskannya kelak,” ujarnya. (FS)

LEAVE A REPLY