Beranda BERITA TERBARU KPU: Arus Balik Logistik Kotak Surat Suara di Mentawai Capai 95 Persen

KPU: Arus Balik Logistik Kotak Surat Suara di Mentawai Capai 95 Persen

339
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten kepulauan Mentawai mencatat saat ini, Distribusi Logistik sudah mencapai 95 persen. Namun mengingat letak Geografis di kepulauan Mentawai ada dua TPS yang belum sampai yakni Makalo dan Bulasat.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Mentawai Eki Butman kepada Wartawan. Sabtu, (20/04) pada acara Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara di kecamatan Sipora utara. ” Untuk Distribusi Logistik sudah mencapai 95 persen, salah satunya untuk Sipora utara sudah selesai, ” ungkapnya.

Rekapitulasi Surat suara Panitia Pemilihan Umum (PPK) digelar selama satu bulan terhitung mulai sekarang, (20/04) sampai (22/05). Mengenai pelanggaran Pemilu saat ini Bawaslu Mentawai telah memberikan Rekomendasi yang di terima KPU Mentawai sedang dalam proses.

Rekomendasi Bawaslu mengenai laporan pelanggaran yang kami terima sedang diproses. ” Setelah di rekomendasi laporan itu sedang dikaji legal opininya di tingkat Provinsi. Sebagai lembaga Hirarki kita masih menunggu keputusan, ” tambah Eki Butman.

Eki Butman berharap dengan digelarnya Rekapitulasi awal Penghitungan Surat suara agar semua unsur terkait agar menjaga Fisik saat melakukan kegiatan. Kepada PPK agar sanggup melaksanakan rekapitulasi dan kepada Partai Politik mampu mendukung kegiatan tersebut.

Selain itu, pada sambutannya Camat Sipora utara Marsen mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Kemudian ia mengatakan tantangan demi tantangan telah dijalani denga baik. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada kita bersama, rangkaian demi rangkaian yang telah kita jalani beberapa waktu lalu, ” sebut Marsen.

Pada kesempatan itu dihadiri KPU, Camat, Panwaslu kecamatan Sipora utara, Kapos Pol kecamatan Sipora utara, Babinsa kecamatan Sipora utara, PPS kecamatan Sipora utara dan Saksi Parpol.(ysf)

LEAVE A REPLY