Beranda BERITA TERBARU Lomba Kelurahan Bersih Kota Payakumbuh, Tiga Kelurahan Maju Ke Final

Lomba Kelurahan Bersih Kota Payakumbuh, Tiga Kelurahan Maju Ke Final

16
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Setelah melalui proses penilaian melalui ekspos dan wawancara, akhirnya Tim Penilai Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 menetapkan 3 (tiga) besar Kelurahan yang berhak mengikuti penilaian tahap akhir.

Tiga kelurahan tersebut adalah, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara,  Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kelurahan Kotobaru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur.

“Alhamdulillah, kita telah menetapkan tiga kelurahan terbaik yang akan masuk ke tahap penilaian akhir berupa peninjauan lapangan,” ujar Kabag Pemerintahan Setdako Payakumbuh, Erwan saat dihubungi, Sabtu (9/3).

Dikatakan, hasil akhir penilaian merupakan akumulasi dari penilaian dua tahap penilaian tersebut. “Nanti hasilnya, akumulasi dua tahap penilaian. 30 persen dari ekspose dan wawancara serta 70 persen dari peninjauan lapangan,” tambah Erwan.

Dikatakan Erwan, besarnya persentase penilaian tinjauan lapangan karena lomba kelurahan berprestasi melibatkan seluruh aspek yang ada di kelurahan.

“Kita akan potret kelurahan secara utuh, mulai dari aspek pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, perekonomian termasuk inovasi. Kita sesuaikan ekspos lurah dengan kondisi lapangan,” terang Erwan.

Ditambahkan, penilaian tahap II akan dilakukan pada tanggal 13-14 Maret 2019 mendatang. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, lima kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh berkompetisi dalam lomba tersebut.

Masing-masing, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara, Kelurahan Padang Sikabu Kec. Latina, Kelurahan Kotobaru Payobasung Kec. Payakumbuh Timur, Kelurahan Balai Panjang Kec. Payakumbuh Selatan dan Kelurahan Koto Tangah Kec. Payakumbuh Barat. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY