Beranda ACEH Mahasiswa Singkil Protes Atas RUU KUHP di Kantor DPRK Aceh Singkil

Mahasiswa Singkil Protes Atas RUU KUHP di Kantor DPRK Aceh Singkil

188
0
BERBAGI

Aceh Singkil, maklumatnews.net -Ratusan mahasiswa Aceh Singkil, serbu kantor dewan guna menyampaikan aspirasinya atas Rancangan Undang-Undang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP), (27/9/2019).

Para mahasiswa dalam aksinya tersebut, memajang poster bertuliskan kritikan, dengan kalimat-kalimat menohok, seperti, “Janji manis DPR seperti janji manis mantan. DPR udah kayak pohon pisang, punya jantung tapi gak punya hati”.

Kemudian, para perawat menyebutkan, “Kami Perawat Indonesia takut denda Rp1 juta akibat shif malam di atas jam 10.00. Jadi kalau ada yang sakit datang aja ke gedung DPR,” tulis mereka.

Koordinator Aksi, Aswadi menyampaikan orasinya, mengecam keras RUU KUHP yang bertentangan dengan kehendak rakyat. Apalagi adanya pembatasan wanita yang bekerja malam di atas jam 10:00 dan didenda Rp1 juta karena dianggap sebagai gelandangan tercantum pada pasal 432 RUU KUHP.

Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang, menyampaikan apresiasi setingginya terhadap kepedulian mahasiswa mewakili 126 ribu suara rakyat Aceh Singkil . DPRK Aceh Singkil menerima aspirasi mereka. Serta menyampaikan aspirasi mereka ke DPR RI dan ke presiden di Jakarta. Kata Hasanudin.
(Rahmat)

LEAVE A REPLY