Beranda BERITA TERBARU Murid-murid TK dan PAUD Islam Terpadu Silaturahmi Wako Mahyeldi

Murid-murid TK dan PAUD Islam Terpadu Silaturahmi Wako Mahyeldi

57
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Raut wajah ceria bercampur haru terpancar dari puluhan anak-anak yang bersekolah di Raudhatul Athfal As-Syaamil, jl. Kampung Dalam RT 01 RW I Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh. Murid-murid TK dan PAUD Islam Terpadu itu mendadak bertemu dengan sang wali kota idaman, Kamis (12/9/2019) di Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Wali Kota Padang itu pun sontak mengaku kaget. Usai membuka sebuah kegiatan di pusat pemerintahan Kota Padang saat itu, ia ternyata sudah ditunggu puluhan anak-anak yang lucu-lucu tersebut sembari mengelu-elukan namanya disertai memegangi poster bergambar dirinya. Ia pun langsung disalami semua anak-anak tersebut.

Setelah itu Mahyeldi juga memberikan sambutan atas kunjungan dari generasi calon pemimpin bangsa itu. Ia mengatakan, Pemerintah Kota Padang memang selalu menerima siapapun tamu yang ingin berkunjung ke Balai Kota Padang, terlebih untuk kegiatan edukatif dan pengenalan kepada anak-anak penerus bangsa.

“Karena dengan demikian, mereka bisa mengenal Kota Padang sembari menikmati fasilitas yang ada di balai kota ini,” ungkap wali kota agamis tersebut dengan senang.

Selanjutnya orang nomor satu di “Kota Bingkuang” itu juga mengajak anak-anak untuk giat belajar, rajin berdoa dan patuh kepada orang tua dan guru di sekolah. Setelah itu ia yang akrab disapa Buya itu juga menyampaikan rasa berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke-3, Prof. Dr. H. B.J Habibie pada Rabu (11/9/2019) petang kemarin.

“Ini musibah yang besar bagi kita di negara ini, atas berpulangnya ke rahmatullah bapak teknologi dan demokrasi ke pangkuan ilahi. Maka itu kepada kita semua mari kita berdoa mendoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT. Aamiin aamiin yaa rabbal ‘alamin,” tukuk Mahyeldi sembari mengajak seluruh murid yang juga didampingi majelis guru dan kepala sekolah Raudhatul Athfal As-Syaamil berdoa dikesempatan itu.

Sementara itu, Kepala Sekolah Raudhatul Athfal As-Syaamil, Sisca Puspita Sari sewaktu diwawancarai mengatakan, adapun maksud dan tujuan kedatangannya bersama anak-anak ke Kantor Balai Kota Padang kali ini merupakan kunjungan edukatif yang bertujuan untuk memberikan pengenalan lingkungan kantor Balai Kota kepada para murid.

“Jadi TK dan PAUD kami mempunyai program kunjungan edukasi yang sekarang temanya “Lingkungan Kota dan Profesi”. Alhamdulillah, anak-anak hari ini dapat mengenal situasi dan kondisi kantor wali kota dan juga bisa bertemu langsung dengan bapak Wali Kota Padang Mahyeldi yang kami cintai,” ungkapnya.

Ia menambahkan sebelum bertemu Wali Kota Padang Mahyeldi, anak-anak terlebih dahulu melihat ruang kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang. “Harapan kami nantinya, setelah mereka mengenal lingkungan kantor balaikota mereka mendapatkan pengetahuan dan keilmuan tentang pemerintahan di Kota Padang,” tuturnya.

Diakhir pertemuan, sebagai apresiasi dan penghargaan, Wali Kota Padang Mahyeldi juga menerima cendera mata dari Kepala Sekolah Raudhatul Athfal As-Syaamil, Sisca Puspita Sari atas nama yayasan sekolah tersebut.(rls)

LEAVE A REPLY