Beranda BERITA TERBARU Pastikan Persiapan Semua TPS di Sipora Utara

Pastikan Persiapan Semua TPS di Sipora Utara

312
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Jelang Pemilu sehari lagi, Wakil Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake lakukan kunjungan disejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tiga Desa di kecamatan Sipora utara dengan sepeda Motor jenis Trial bersama rombongan. Selasa, (16/04).

Persiapan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan tempat yang digunakan untuk kegiatan tersebut, sekaligus memberikan arahan agar penyelenggaraan pemilu tertib, aman dan damai.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk memastikan semua TPS sudah selesai dan aman dan melihat juga kesiapan semua KPPS, serta pengamanannya, agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan baik sebagaimana mestinya, jangan sampai pada saat pencoblosan nanti masih ada yang mempersiapkan tempat atau ada kekacauan dan sebagainya, kita harapkan apabila pemungutan suara dimulai jam 07:00 Wib pagi jangan sampai molor,”

Dikatakan, dari pantauan yang dilakukannya sebagian besar kesiapannya sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan selesai malam ini, karena besok pagi tidak ada lagi persiapan, tetapi sudah harus melakukan kegiatan Pemungutan Suara.

Kortanius berharap dengan kegiatan pemantau tersebut pihak penyelenggara bisa melakukan melakukan cross cek kesiapan TPS dan petugasnya, tidak hanya di seputar wilayah Kabupaten, tetapi di semua penyelenggara sampai tingkat Kecamatan dan Desa bisa dipastikan aman, sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Kepulauan Mentawai dapat terlaksana dengan Aman, Damai dan Sejuk.

“Harapan kita bagaimana kita bisa menjadi salah satu kabupaten yang berkontribusi melaksanakan Pemilu Aman, kemudian kami menyampaikan kepada seluruh Masyarakat bahwa pesta demokrasi harus disambut dengan rasa senang dan bahagia,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu diikuti unsur Forkopimda, Ketua KPU Mentawai Eki Butman, Ketua Bawaslu Mentawai Perius, Kepala Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran dan sejumlah pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu di Kepulauan Mentawa(ysf)

LEAVE A REPLY