Beranda BERITA TERBARU Paur Sibintur Dit Binmas Polda Sumbar Akp Syafrizen Jadi Penceramah Ramadhan Di...

Paur Sibintur Dit Binmas Polda Sumbar Akp Syafrizen Jadi Penceramah Ramadhan Di Masjid Baiturrahman Padang Timur

339
0
BERBAGI

Padang –maklumatnews.net Polisi Daerah (Polda) Sumatera Barat ingin untuk terus memakmurkan mesjid, usai shalat isya dan tarawih berjamaah di Mesjid Baiturahman Andalas Makmur Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur, Kamis (30/5) malam. Pada kesempatan tersebut, Paur Sibintur Dit Binmas Polda Sumbar Akp H Syafrizen. SH Dt. Rang Batuah menjadi penceramah dihadapan puluhan jamaah yang hadir.

Akp Syafrizen menyampaikan ceramah dengan tema “Ramadhan Sebagai Pembelajaran Meningkatkan Iman dan Takwa”. Tak lupa polisi yang dikenal ramah itu juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Dalam ceramahnya yang berjalan aman dan lancar, AKP Syafrizen juga tampak disimak dengan baik oleh generasi muda setempat, barisan pemuda dan emak-emak antusias mendengarkan ceramah dari polisi yang pernah menjadi Kasat Binmas di Polres Limapuluh Kota itu.

Akp Syafrizen berpesan kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusif jelang hari raya lebaran, pasalnya para perantau akan pulang dan juga aktifitas masyarakat akan semakin meningkat.

“Kita ajak masyarakat untuk sadar dengan keamanan lingkungan, disana ada polisi sebagai pengayom masyarakat, kita meminta seluruh lini untuk merapatkan barisan dan saling menjaga ukhwah islamiah, Rasulullah berkata sesungguhnya muslim itu bersaudara. Untuk itu jagalah kebersamaan sebagai seorang muslim, jangan berikan rasa tidak nyaman kepada saudara kita yang lain,” ujarnya.

Anto (35) masyarakat yang hadir mengatakan tidak seperti pada malam tarawih biasa, kalau dihari-hari sebelumnya dari Da’i kodang daerah ataupun pemerintah, namun sekarang polisi yang memberikan materi.

“Saya senang dan terkesima dengan ceramah dari Da’i Kamtibmas Polda Sumbar, apalagi masyarakat diberi pemahaman dan diingatkan tentang masalah keamanan dan ketertiban yang merupakan kewajiban bersama,” tandasnya. (FS)

LEAVE A REPLY