Beranda BERITA TERBARU Pengendara Riau-Sumbar Diajak Babinsa Koramil 02/Pkl Patuhi Protokol Kesehatan

Pengendara Riau-Sumbar Diajak Babinsa Koramil 02/Pkl Patuhi Protokol Kesehatan

60
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Warga pengendara yang melintas dari Riau menuju Sumbar di Jalan Lintas Sumbar-Riau Tanjung Balik Rimbo Data, Kecamatan Pangkalan Koto Baru diajak oleh Babinsa Koramil 02/Pkl Koptu Masrizal untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (28/7).

Selain memberikan himbauan agar selalu memakai masker diatas kendraan dan selalu cuci tangan bila berhenti di tempat peristirahatan, sesuai dengan instruksi pemerintah dalam rangka menuju new normal.

Babinsa juga ditemani petugas Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota yang dlm pelaksanaannya didampingi oleh dinas perhubungan, BPBD, Pol PP, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pangkalan.

Koptu Masrizal menyebut ini adalah langkah antisipasi yang dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid-19, pengendara kendaraan yang khusus berseri Plat BM ditekankan harus mematuhi aturan protokol Covid-19 saat masuk ke Sumbar.

“Riau adalah Zona merah, maka aturan protokol kesehatan bagi warganya yang masuk ke Sumbar lebih ketat,” kata Koptu Masrizal.

Komunikasi sosial yang baik antara Babinsa dengan warga ini mendapat respon positif dan pengendara menyambut baik himbauan Babinsa dan mereka kooperatif.

“Semoga himbauan dan ajakkan kita ini dapat dipatuhi warga lainnya dan juga agar tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan lebih tinggi lagi untuk menghindari penyebaran virus corona demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” ungkap Babinsa. (FS)

LEAVE A REPLY