Beranda BERITA TERBARU Pengurus KAN Limbukan Dikukuhkan Walikota Riza Falepi

Pengurus KAN Limbukan Dikukuhkan Walikota Riza Falepi

40
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Walikota Payakumbuh Riza Falepi kukuhkan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) dan Bundo Kanduang Nagari Nan XI Suku Limbukan Periode 2018-2023, Kamis (14/3). Pengukuhan ini dilaksanakan di halaman Kantor KAN Limbukan,  Payakumbuh Selatan.

Adapun pengurus KAN yang dilantik adalah Yusfa Putera Budhi Datuak Paduko Tuan sebagai Ketua, didampingi beberapa orang wakil yaitu Hisrizal Datuak Rajo Mangkuto, Zulhamdi Datuak Rajo Nan Sati, dan Agusmen Datuak Bagindo Mudo.

Kemudian, sekretaris dijabat Permata Budi Datuak Mogek Bosa Nan Hitam dengan dua wakil sekretaris yaitu Desven Alweri dan Johanes Gazali Sutan Mudo. Sedangkan Bendahara diamanahkan kepada Ananda Putra Datuak Mangkuto Bosa dan wakil bendahara Suriadi Datuak Rajo Api.

Sedangkan Pengurus Bundo Kanduang yang dilantik, Ketua Yenny Gazali bersama Wakil Ketua Usmaita, Mariati, dan Ruwaida. Kemudian Sekretaris dijabat Mela Megawati dan Wakil Sekretaris Elni Susanti serta Bendahara Siti Iffa.

Dalam sambutan,  Walikota Riza Falepi mengucapkan selamat kepada Pengurus KAN dan Bundo Kanduang yang baru dan terima kasih kepada pengurus lama atas pengabdian selama ini.

“Terimakasih kepada pengurus yang lama dan juga warga Nagari Limbukan atas bantuan dan partisipasi dalam pembangunan kota selama ini, ujar Riza Falepi.

Dikatakan, banyak pembangunan strategis kota yang berlangsung di Kanagarian Limbukan. Diantaranya,  pembangunan SMAN 5 Payakumbuh, Sarana dan instalasi PDAM yang sektor airnya di kawasan Limbukan, Kampus STAIDA, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, dan Embung.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan partisipasi warga Limbukan, proyek-proyek strategis kota dapat dilaksanakan disini dengan lancar Atas nama pemerintah Kota kami ucapkan terima kasih,” ucap Riza.

Sementara, Ketua DPRD, YB. Dt. Parmato Alam yang turut hadir dalam acara tersebut berharap kepada semua elements masyarakat Limbukan untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk kemajuan kedepannya.

”Kiranya masyarakat adat kita dapat menjaga kekompakan antara kultur dan struktur yang ada. Ada kerjasama yang baik antara masyarakat adat dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan  Payakumbuh yang lebih maju,” ujar Ketua DPRD.

Acara pelantikan dan pengukuhan turut dihadiri unsur Forkopimda Payakumbuh, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, sejumlah Kepala OPD, LKAAM Kota Payakumbuh serta Niniak Mamak dan Bundo Kanduang di Nagari Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY