Beranda BERITA TERBARU PENINGKATAN NILAI-NILAI KARAKTER DALAM PERILAKU SOSIAL BAGI SISWA SMK/SMP TRI ABDI PEMBANGUNAN

PENINGKATAN NILAI-NILAI KARAKTER DALAM PERILAKU SOSIAL BAGI SISWA SMK/SMP TRI ABDI PEMBANGUNAN

28
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net-STKIP PGRI PGRI Sumatera Barat menggelar Pengabdian pada Masyarakat dengan tema ‚ÄúPeningakatan NilI-Nilai Karakter dalam Perilaku Sosial Siswa SMK/SMP Tri Abdi Pembangunan‚ÄĚ dilokasi kegiatan yaitu di Parak Karakah, Padang. Kegiatan ini dilakukan selama 1 bulan yang dimulai bulan Juni hingga Juli 2019.

Ketua PKM, Yenita Yatim, S.Sos.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri, institusi dan bermanfaat bagi sesama. Anggota tim PPM antara lain ; Weni Yulastri, M.Pd., Ranti Nazmi, M.Pd., Livia Ersi, M.Pd., dan satu orang mahasiswa kami Mayang Sari.

Selain itu, dosen dari berbagai prodi ada yang dari program studi Sosiologi, Sejarah, dan Bimbingan Konseling STKIP PGRI Sumatera Barat ini melakukan program Pengabdian pada Masyarakat yang memang rutin dilakukan setiap semeste, dan kali ini dilakukan di SMK/SMP Tri Abdi Pembangunan.

Materi berupa penyuluhan kali ini membahas tentang Nilai-nilai Karakter dalam perilaku sosial. Karakter merupakan suatu sifat dasar yang dimliki seseorang. Nilai-nilai Karakter dalam perilaku sosial yang baik sangat penting dalam kehidupan manusia di masa yang akan datang. Sehubungan dengan ini sudah saatnya lingkungan pendidikan perlu menanamkan perilaku sosial yang baik bagi siswa terutama siswa di SMK/SMP Tri Abdi Pembangunan. Perilaku sosial yang baik akan berdampak terhadap kehidupan siswa kedepannya. Siswa yang memliki perilaku sosial yang baik cenderung lebih akan diterima dalam lingkungannya. Begitu sebaliknya siswa yang mempunyai perilaku sosial yang kurang baik akan lebih banyak membawa masalah bagi kehidupan siswa itu sendiri dan lingkungannya. Lingkungan pendidikan sebagai bagian dari tempat memproses pembentukan prilaku sosial siswa.

Kepala sekolah SMK/SMP Tri Abdi Pembangunan ibu Fitria menyambut baik kegiatan ini, bahkan meminta kesediaan pihak dosen STKIP PGRI Sumatera Barat agar rutin melaksanakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat berupa penyuluhan ini disekolah yang beliau pimpin ini setiap semesternya.(qq)

LEAVE A REPLY