Beranda BERITA TERBARU Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Mukhsinin Tiakar, Ini Pesan Wawako...

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Mukhsinin Tiakar, Ini Pesan Wawako Erwin Yunaz

15
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri dan membuka secara resmi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Mukhsinin Kelurahan Tiakar, Sabtu (9/11) malam.

Disana, Erwin menyampaikan untuk memaknai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW bukan sebagai semarak seremonial belaka, namun momen untuk bershalawat kepada beliau sebagai unsur tunggal yang mengisi pikiran, hati dan pandangan hidup kita sebagai manusia.

Dalam kesempatan itu, orang nomor dua di Kota Randang itu juga menyampaikan, momentum Maulid Nabi Muhammad ini juga harus menjadi sebuah pengingat bagi setiap insan bahwasanya didalam diri Rasulullah ada Uswatun Hasanah, suri tauladan yang baik manusia dengan ilmu yang maha luar biasa.

“Rasulullah SAW merupakan sosok pemimpin hebat yang tiada duanya di muka bumi ini, ada banyak pelajaran yang mampu kita ambil dari perjuangannya dalam menegakkan kebenaran, mensyiarkan agama Islam kepada sekalian alam,” kata Erwin Yunaz.

Erwin Yunaz menyebut rugi apabila sebagai umat Muhammad tidak tau dan tidak bisa memaknai Maulid Rasulullah SAW ini, hal ini hendaknya harus terus diestafetkan kepada generasi muda, karena anak-anak muda lah yang akan meneruskan perjuangan dalam menegakkan agama Allah di muka bumi ini.

“Semoga negeri kita Payakumbuh diridhoi Allah SWT, dimana kegiatan-kegiatan kemasyarakatan nampak sudah banyak dilaksanakan di mesjid-mesjid, selaku pemerintah kita mendorong terus untuk memakmurkan masjid, semoga Allah melindungi diri kita dari ancaman yang terlihat dan yang tidak terlihat,” kata Erwin.

Erwin juga mengajak jamaah yang hadir untuk selalu menjaga kerukunan dan ketentraman dalam hidup bermasyarakat, ajakan itu seperti ilmu yang dimiliki Rasulullah SAW membuatnya menjadi manusia yang disayangi teman namun juga disegani oleh lawan.

“Mari sama-sama bershalawat kepada Rasullullah SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya,” pungkas Erwin. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY