Beranda BERITA TERBARU Persiapan HUT RI Ke-74, Pemko Gelar Rapat Persiapan

Persiapan HUT RI Ke-74, Pemko Gelar Rapat Persiapan

38
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, pemerintah kota Payakumbuh gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, di ruang pertemuan panorama ampangan Lantai II Kantor Balaikota baru ex. Poliko, Rabu (7/8).

Rapat awal dengan agenda pembentukan panitia pelaksana Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tingkat kota Payakumbuh telah berlangsung di bulan juli, dan rapat kedua diagendakan untuk persiapan pelaksanaan HUT RI ke-74 ini dipimpin oleh Asisten I bidang Kesra dan Pemerintahan, Yoherman ini diikuti oleh segenap unsur perangkat organisasi daerah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Payakumbuh.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Yoherman menekankan agar segenap pihak yang terlibat dalam kepanitian yang dibentuk dapat berperan aktif serta menjalankan tugas yang dipercayakan dengan optimal dan penuh tanggungjawab.

Berbagai agenda yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke 74 ini, sebut Asisten I, tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Maka dari itu, kita semua harus berperan aktif agar peringatan Hari Kemerdekaan RI di daerah kita berjalan lancar, sukses, meriah dan betul-betul menggambarkan kebersamaan serta keikutsertaan seluruh komponen masyarakat,” ujar Asisten I Yoherman.

Yoherman juga meminta agar panitia yang telah dibentuk membuat berbagai ragam acara memeriahkan HUT RI tersebut. Menurutnya, setiap OPD khususnya kecamatan bisa mengangkatkan acara sendiri yanh melibatkan kecamatan lain sehinga bisa lebih meriah.

“Silahkan rencanakan kegiatan sebanyak dan semeriah mungkin, termasuk ditingkat kecamatan. Undang kecamatan lain untuk kemeriahan acara. Dengan begitu terlihat keseriusan kita dalam menyambut HUT RI tahun ini,” ujar Yoherman.

Berdasarkan informasi yang berkembang dalam rapat, berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI akan dilaksanakan. Disamping pelaksanaan upacara bendera dan renungan suci yang menjadi acara wajib, peringatan HUT RI juga akan dimeriahkan acara pengibaran bendera raksasa di Jembatan Ratapan Ibu, Kelurahan Ibuh.

“Hari ini kita fokus mematangkan persiapan kegiatan peringatan HUT RI di tingkat kota. Dan melalui rapat ini kita semua baik dari unsur OPD dan Forkopimda dapat mensukseskan peringatan HUT RI ke-74 ini”, pungkas Yoherman. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY