Beranda BERITA TERBARU Rehab Mushalla dan Mengajar Mengaji Turut Jadi Sasaran Prajurit TNI Di TMMD...

Rehab Mushalla dan Mengajar Mengaji Turut Jadi Sasaran Prajurit TNI Di TMMD Ke 106

45
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106 di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0306/50 Kota, bukan hanya untuk buka jalan saja. Satgas TMMD diminta lebih kreatifitas dalam melaksanakan tugas lain yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat luas.

Kreatifitas prajurit TNI tersebut demi tercapainya kepentingan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI – Rakyat dalam membangun nagari.

Salah satu kreaktifitas selama pelaksanaan TMMD ke 106 yang berpusat di Nagari Situjuah Ladang Laweh, yakni soal religi, ilmu agama serta kepedulian terhadap tempat ibadah.

Kegiatan religi tersebut, datang dari dua prajurit Yonif 131/Bukit Barisan yang tergabung dalam Satgas TMMD 106. Dua prajurit dari pasukan tempur tersebut, memanfaat tempat ibadah seperti Mushola yang terletak di Jorong Ateh Nagari Situjuh Ladang Laweh.

Selain dibersihkan dan diperbaiki oleh prajurit TNI, setiap harinya Mushalla selalu di gunakan untuk mengajar dan memperdalam ilmu islam bagi anak- anak setempat.

Seperti membaca ayat suci Alquran, menghidupkan lagi TPA serta berbagai kegiatan keagaaman islam lainnya.

“Mengaji, merupakan rutinitas mereka setiap harinya selama pelaksanaan TNI Manunggal dengan harapan TPA mushola ini hidup kembali. Serta mushola ini betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkap Komandan Satuan Tugas TMMD 106 Letnan Kolonel Kav Solikhin.

Selain itu, Dandim 0306/50 Kota tersebut melalui DanSST Kapten Czi Alseprizal mengatakan, mushola yang menjadi sasaran di TMMD juga dilakukan perbaikan. Direhab, diantaranya pemasangan plafond, pemasangan keramik dan pengacian dan pengecatan pada dinding serta perbaikan pada MCK Mushola. (*)

LEAVE A REPLY