Beranda BERITA TERBARU Sambut Rektor Dan Pengurus Alumni UNP, Erwin Yunaz : Sinergi Payakumbuh Dengan...

Sambut Rektor Dan Pengurus Alumni UNP, Erwin Yunaz : Sinergi Payakumbuh Dengan UNP Sangat Baik

15
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz menyambut kedatangan Jajaran Pengurus DPP ILUNI Fakultas Teknik (FT) UNP dan Panitia Reuni Akbar ILUNI FT UNP 2019 di Bio Homestay, Solok Bio-Bio Harau, Sabtu (09/11).

Rombongan itu dipimpin oleh Rektor Prof Ganefri, Ph.D, unsur pimpinan UNP, FT, dan alumni FT UNP sebanyak 200 orang.

Dikatakan, kunjungan para akedimisi ini kegiatan utama dan puncaknya adalah Touring Wisata dan Safety Riding yang melewati 8 kota dan kabupaten di Sumatera Barat. Kegiatan ini mendorong kemajuan pariwisata, sosialisasi safety riding dan membangun kesadaran pentingnya pendidikan bagi masyarakat Sumbar.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang baik dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemko Payakumbuh,” kata Ganefri.

Sementara itu, Wakil Walikota Erwin Yunaz menyambut baik kedatangan tamu spesial ini, Wawako menyebut sinergi antara UNP dan Kota Payakumbuh sangat baik, kegiatan penelitian dan pengabdian dosen UNP beberapa bulan lalu juga sudah dilaksanakan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Selain itu, kata Erwin, Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Universitas Negeri Padang akan membuka program studi Diploma 3 Kuliner Minang dalam memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan melalui kerjasama dengan Sentra Randang Kota Payakumbuh. Melalui kerjasama antara UNP dengan Pemko Payakumbuh ini, pemanfaatan lulusan Prodi 3 Kuliner Minang diharapkan terserap. Nantinya mahasiswa Prodi D3 Kuliner Minang bisa berpraktek di Sentra Randang Kota Payakumbuh.

“Tahun ini, ada program studi D3 Tata Boga dengan konsentrasi kuliner minang. Sekarang ada 120 lebih pendaftar, namun hanya 30 orang yang diterima. Untuk pusat riset prodi Kuliner minang akan berpusat di Payakumbuh, karena Payakumbuh menjadi sentral kuliner termasuk randang sebagai makanan khas minang, dan kerjasama itu akan terus dilanjutkan kedepan,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D di Payakumbuh, Rabu (31/7) lalu saat Pembukaan Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) Tahun 2019 di Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh.

Dalam kegiatan ini juga dikukuhkan pengurus DPD ILUNI UNP Kota Payakumbuh – Kabupaten Limapuluh Kota. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY