Beranda BERITA TERBARU Sekda Amasrul: Mari Jadikan Momentum Menuju SDM Unggul dan Berdaya Saing

Sekda Amasrul: Mari Jadikan Momentum Menuju SDM Unggul dan Berdaya Saing

21
0
BERBAGI

PADANG-mklumatnews.net- Memperingati dan merayakan momen Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-74, Pemerintah Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) melalui Unit Korpri kecamatan setempat, menggelar serangkaian kegiatan dan lomba menarik, yang tujuannya untuk semakin memupuk rasa nasionalisme serta memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini didasari atas menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Padang yang mengimbau seluruh warga Kota Padang untuk memasang bendera merah putih di rumah masing-masing mulai 1-31 Agustus 2019.

“Imbauan bapak wali kota tersebut kita jadikan sebagai salah satu lomba, yang mana panitia pelaksana meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat yang ada di Kecamatan Lubeg untuk mengirimkan foto terkait ke grup WhatsUpp (WA) Kecamatan Lubeg,” terang Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lubeg Roza Molina dalam laporannya sewaktu kegiatan puncak perayaan HUT RI ke-74 ASN Kecamatan Lubeg di Aula Balai Basuo Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Rabu (4/9/2019). Kegiatan ini dihadiri dan ditutup secara resmi Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul.

Roza melanjutkan, lomba selanjutnya yaitu lomba Pengucapan Selamat HUT RI ke-74 yang dilaksanakan per kelompok. Untuk di tingkat kecamatan diikuti masing-masing seksi atau sub bagian (subag) kemudian di tingkat kelurahan diikuti dari 15 kantor kelurahan. Sementara lomba ketiga adalah Lomba Foto Dekorasi Kantor Menyemarakkan HUT RI ke-74 yang mana masing-masing kantor kelurahan dinilai oleh tim penilai.

“Tim penilai sudah mendapatkan foto dokumentasinya, dan untuk pengumuman pemenangnya akan diposting melalui laman Facebook (FB) Kecamatan Lubeg.

Unutk lomba keempat kata Sekcam perempuan itu lagi, yaitu lomba foto tema foto perjuangan memperingati HUT RI ke-74 yang telah disediakan berupa pojok foto di loket PATEN Kecamatan Lubeg. Lomba ini diikuti semua ASN warga di Kecamatan Lubeg. Dan untuk pemenangnya akan diumumkan juga di laman FB Kecamatan Lubeg sehingga setiap pemenang dapat mengambil hadiah yang telah disediakan ke loket PATEN.

“Kita tentu merasa bangga dan bersyukur atas tingginya antusias ASN dan warga di Kecamatan Lubeg dalam mengikuti dan menyukseskan serangkaian lomba-lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 ini. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sukses sesuai harapan,” tukuk Roza bersyukur.

Sementara itu, Sekda Amasrul menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi seluruh warga dan ASN di Kota Padang yang telah menindaklanjuti imbauan melalui Surat Edaran Wali Kota Padang terkait memperingati dan merayakan HUT RI ke-74.

“Sebagaimana sesuai tema secara nasional dalam HUT RI ke-74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. Unggul di sini menurut saya yaitu bagaimana semua persyaratan bisa kita penuhi dengan baik dan tuntas serta memiliki daya saing. Kemudian juga seiring tuntutan zaman, bagaimana kita harus menguasai teknologi informasi supaya tidak tertinggal,” cetus sekda mengingatkan.

Mengingat tuntutan zaman tersebut, Amasrul menekankan, untuk di Pemko Padang serta di masing-masing pemerintah kecamatan dan kelurahan tentu harus menyikapinya secara baik.

“Kita tidak ingin adanya aparatur di kecamatan serta kelurahan yang tidak mengerti teknologi informasi itu. Untuk itu melalui momentum HUT RI ke-74 ini diharapkan menjadi semangat baru bagi kita khususnya ASN untuk menegakkan disiplin, menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) dengan baik sekaligus menambah ilmu pengetahuan dan kemampuan terutama di bidang teknologi informasi,” ujar Sekda mengakhiri.

Sementara itu, Camat Lubeg Wilman Muchtar dalam kesempatan itu menyampaikan melalui kegiatan lomba tersebut sejatinya diharapkan dapat memberikan semacam kekuatan dan motivasi bagi ASN dan warga se-Kecamatan Lubeg untuk dapat selalu mengisi hari kemerdekaan RI dengan semangat untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan maju lagi.

“Hal ini sesuai dari tema yang diangkat pemerintah pusat yakni “SDM Unggul Indonesia Maju” serta di Pemerintah Kota Padang menerapkan budaya kerja KEPOIN2 (Kemitraan, Empati, Profesional, INtegritas dan INovasi),” ungkap Wilman.(***)

LEAVE A REPLY