Beranda BERITA TERBARU Sering Beraksi, Pelaku Curas Akhirnya Nyusul Kawan Ke Penjara

Sering Beraksi, Pelaku Curas Akhirnya Nyusul Kawan Ke Penjara

47
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Roma Arista alias Roma akhirnya berhasil diamankan oleh Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Kamis(13/08/2020) dimana para rekan Tsk Ipang dan Bombay sudah terlebih dahulu berhasil diciduk polisi atas perbuatan mereka pada Rabu (17/07/2020) yang melakukan perampokan terhadap Dahrul Fiqih di Jln Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di depan Hotel Pardede.

 

Dalam keterangannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd Ramadi Dayan SH MH melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek HC Sik SH yang disampaikan Oleh Kasubag Humas IPTU H. Bonar Pohan kepada awak media melalui pesan Whatsapp ( WA ) membenarkan atas penangkapan terhadap tiga orang Tsk yaitu Roma, Ipang dan Bombay.

 

Lebih lanjut Kasubag Humas Menjelaskan, Ketiga Tsk ini diamankan sesuai dengan . LP/311/VII/2020/SPKT PEL. BLWN, Tgl 16 Juli 2020. LP/277/VI/2020/SPKT PEL. BLWN, Tgl 25 Juni 2020 dan LPM/110/VI/2020/SPKT PEL. BLWN dimana pada hari Rabu tanggal 17 Juni 2020 sekira Pkl 20.30 Wib, korban (Dahrul Faqih) melintas di Jalan Raya Pelabuhan Belawan tepatnya di depan Hotel Pardede tiba-tiba datang sepeda motor dengan berboncengan 3 (tiga) Orang laki-lak ( Ipang, Bombay dan Roma ) yang langsung memepet korban hingga korban terjatuh serta dua dari tiga orang laki-laki tersebut langsung mengambil tas milik korban serta mengancam korban dengan menodongkan parang /golok. Selanjutnya para Tsk meninggalkan korban di TKP.

 

Dari kejadian yang dialami oleh korban, selanjutnya korban membuat laporan ke polres pelabuhan belawan, Dan polisi berhasil mengamankan dua orang Tsk yaitu Ipang dan Bombay sementara Roma DPO,Kamis (13/08/2020) Satuan reskrim Polres Pelabuhan Belawan Akhirnya berhasil mengamankan Tsk Roma dan juga berhasil mengamakan barang bukti berupa satu buah Golok/ parang, satu buah kotak Hp merek Samsung type A30s dan satu buah tas kecil warna hitam.

 

Hasil interogasi Tsk Roma mengakui perbuatannya dan sudah berulangkali melakukan Curas di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan. Antara lain Tkp Sicanang dengan korban supir truk kayu rambung, melakukan Pencurian sepeda motor TkpĀ  depan Mesjid Jamik Jalan Selebes.Tsk Roma juga mengakui ada lagi beberapa teman temannya yang berperan membantu dalam melakukan aksinya yaitu ACG, KC, ML dan AGS dan akan terus dilakukan pencarian dan akan segera ditangkap.karena mereka ini DPO dan sebagai target oleh Satres Polres Pelabuhan Belawan.

 

Tsk merupakan Residivis Curas dan sdh 3x keluar masuk penjara dan terakhir keluar penjara dengan Pembebasan Bersyarat (PB).Terhadap Tsk dipersangkakan Psl 365 Ayat (2) KUHPidana dgn ancaman hukuman 12 Tahun Penjara.“Terang Bonar Pohan.”

 

Mengakhiri dari keteranganya Kasubag Humas H.Bonar Pohan juga menyampaikan bahwa Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd Ramadi Dayan SH MH berkomitmen menumpas segala kejahatan di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan utk menciptakanĀ  rasa aman dan nyaman situasi Kamtibmas yg kondusif terhadap Masyarakat terlebih lagi dalam menyongsong Pilkada 2020.

Sumber : Kasubag Humas Polres Pelabuhan Belawan

LEAVE A REPLY