Beranda PENDIDIKAN SMK Swasta Cersa Pasaman  Gelar Bazar Kewirausahaan

SMK Swasta Cersa Pasaman  Gelar Bazar Kewirausahaan

645
0
BERBAGI
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

SMK Cersa Pasaman menyelenggarakan Bazar Kewirausahaan beberapa waktu yang lalu di pekarangan sekolah mereka. Peserta kegiatan yakni siswa kelas XII yang terbagi dalam 21 kelompok.

Mereka menyajikan berbagai hasil kewirausahaan berupa sejumlah kuliner, roti dan kue serta hidangan ala perhotelan, lampu hias, tas dan produk kerajinan lainnya.

Saat dikonfirmasikan mengenai kegiatan ini, ketua panitia bazar Herlina, S.Pd mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan sebagai wahana praktek siswa dalam pembelajaran kewirausahaan. Selain itu juga untuk melatih kemampuan wirausaha, cermin kreativitas dan kemandirian mereka.

“ Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wahana praktek siswa dalam pembelajaran kewirausahaan, melatih kreativitas dan kemampuan mereka untuk itu serta menimbulkan jiwa wirausaha dan kemandirian untuk terjun di dunia usaha, “ jelas Herlina.

Acara dibuka secara resmi oleh kepala sekolah Hj. Asmurniati, M.Si yang dalam kata sambutannya sekaligus memberikan motivasi kepada siswa tentang  pentingnya skill di bidang kewirausahaan. Menurutnya hal ini merupakan bekal mereka suatu saat nanti dalam menghadapi dunia usaha dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“ Kemampuan dan skill wirausaha merupakan bekal bagi anak – anakku semuanya dalam menghadapi dunia usaha suatu saat nanti. Dengan skill tersebut ananda juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain dan minimal untuk diri sendiri, “ ujar Asmuniarti.

Kegiatan tersebut berlangsung ramai dan meriah dengan antusiasme seluruh warga sekolah yang sangat berminat untuk membeli berbagai produk kerajinan, menikmati kuliner, roti dan kue serta produk lainnya yang sangat menarik untuk dimiliki. (Zein/darlin)

LEAVE A REPLY