Beranda BERITA TERBARU SORE INI ZULDAFRI DARMA – SULTANI SAMBANGI KPUD TANAH DATAR

SORE INI ZULDAFRI DARMA – SULTANI SAMBANGI KPUD TANAH DATAR

152
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews

Wujud keseriusan dalam keikut sertaan pada kompetisi Pilkada serentak tahun 2020 ini, Bakal Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Zuldafri Darma – Sultani bersama tim siapkan proses pendaftaran secara matang.

Hal itu dibuktikan sehari sebelumnya dengan melakukan prosesi adat seperti “Mintak petunjuk Sumando kepada mamak rumah” di Bukik Marapalam Puncak Pato serta “Melepas anak kemenakan dari niniak mamak Tabuah Larangan” di nagari tuo Pariangan.

Tepat jam 16.20 Minggu (6/9), Bapaslon Bupati РWakil Bupati Zudafri Darma РSultani didampingi jajaran pengurus DPD partai Golkar dan PKS beserta rombongan ratusan masa pengiring memasuki areal  kantor KPUD Tanah Datar dengan berjalan kaki sejauh lk 300 meter dari depan Masjid al- Amin Pagaruyung.

Sesuai peraturan dan surat edaran KPU terkait pendamping Bapaslon 20 orang di area kantor dan 5 atau 6 orang termasuk Paslon yang diperkenankan memasuki ruang kantor, ratusan massa pengantar setia menunggu disepanjang pinggir jalan raya depan kantor KPUD.

Pada konferensi pers usai penyerahan berkas, Antob Yondra menyampaikan bahwa semua persyaratan pendaftaran dinyatakan lengkap, sedangkan persyaratan Paslon masih menunggu Verifikasi dari KPUD.

“Sebelum pendaftaran ini, kemaren Sabtu (5/9) kami juga lakukan beberapa prosesi adat sebagai bentuk mohon restu dari berbagai pihak dan ¬†Alhamdulillah semua itu berjalan dengan lancar, semoga ini pertanda baik kedepannya”, pungkas Anton Yondra (N-05)

 

LEAVE A REPLY