Beranda BERITA TERBARU Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2020,Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

Sosialisasi Pengawasan Pilkada Tahun 2020,Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

162
0
BERBAGI

Pasaman, maklumatnews.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman mensosialisasi , Bersama Rakyat Awasi , Pengawasan Partisipatif dalam rangka tahapan pencalonan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020. (09/12/2019)

Dalam rangka pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020, Bawaslu gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Wali Nagari se Kabupaten Pasaman ,Tokoh Adat , dan Media untuk memaksimalkan perannya ,demi terwujudnya Pilkada yang Berkualitas dan Bermartabat

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Dihadiri oleh Vifner ,SH,MH Narasumber dari Anggota Bawaslu Provinsi sumatera Barat

Vifner mengatakan kegiatan tersebut berdasarkan amanah dari Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum dimana kegiatan ini bertujuan untuk membahas persoalan mengenai tahapan pencalonan kepala daerah merupakan tahapan yang cukup krusial yang harus dibahas.

Dijelaskan Vifner tahapan yang harus dilalui yakni mengenai beberapa potensi persoalan yang terjadi saat ini dan tentang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah sesuai dengan Undang Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang beberapa norma yang diusulkan untuk dilakukan perubahan.

Dalam kegiatan yang digelar Bawaslu Kabupaten Pasaman tersebut diadakan Diskusi guna mencegah terjadinya praktik mahar politik pada saat Pilkada serentak di Kabupaten Pasaman tepatnya untuk provinsi sumatera barat 2020.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipasi bersama pihak terkait itu digelar di Penginapan Flom Mitra Lubuk Sikaping, itu diikuti oleh 50 peserta dari wali nagari se Kabupaten Pasaman, media pers, Tokoh Adat,Bawaslu dan sebagainya.(Ayr)

LEAVE A REPLY