Beranda BERITA TERBARU Terkait Aksi Kerusuhan Mahasiswa Polri Amankan 99 Tersangka Diduga Provokator.

Terkait Aksi Kerusuhan Mahasiswa Polri Amankan 99 Tersangka Diduga Provokator.

68
0
BERBAGI

Jakarta.Maklumatnews.net. Terkait aksi demo di sejumlah kota di Indonesia, Polri telah mengantongi bukti-bukti beberapa demonstrasi yang tidak murni gerakan mahasiswa. Polri mengatakan ada bukti yang bisa menunjukkan demonstrasi tersebut dikepalai oleh pihak lain.

“Sudah berkali-kali Pak Karo Penmas (Brigjen Dedi Prasetyo), Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) menyampaikan aksi di beberapa kota tidak murni lagi hanya adik-adik mahasiswa. Tapi ada pendompleng, penunggang, kita dapat buktikan. Ada beberapa petunjuk tentang itu,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK, MH di Mabes Polri, Jumat (27/9/2019).

Irjen Pol Iqbal menghimbau masyarakat agar tidak terpancing dengan provokatif yang sengaja disebarkan untuk membuat gelombang kerusuhan.

“Kami mengimbau agar seluruh masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang sengaja dimainkan pihak ketiga untuk mengambil keuntungan agar gelombang anarkis semakin besar,” ungkap Irjen Pol M. Iqbal.

Sebelumnya, Polri membeberkan data hasil tersangka aksi unjuk rasa anarkis yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya (PMJ), Polda Sumatera Utara (Sumut), Polda Jawa Barat (Jabar), Polda Jawa Timur (Jatim) dan Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Total ada 99  tersangka yang diduga sebagai provokator dan pelaku kerusuhan. Karo Penmas Divisi Humas Polri Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M Hum, M Si, MM
menegaskan pihaknya akan mendalami keterkaitan para tersangka di satu polda dengan polda lainnya.

“Semua itu akan dikoneksikan dari beberapa polda, apakah para tersangka memiliki keterkaitan, untuk menentukan master mind-nya siapa,” ujar Brigjen Pol Dedi pada Kamis (26/9/2019) kemarin.

Penulis : Wira

Editor.   : Redaksi

LEAVE A REPLY