Beranda BERITA TERBARU Tes Smapta, Satpol PP Dan Damkar Kota Payakumbuh Dilatih TNI Koramil 01/Pyk

Tes Smapta, Satpol PP Dan Damkar Kota Payakumbuh Dilatih TNI Koramil 01/Pyk

477
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Penilaian Kesamaptaan Satpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh digelar di hari Senin, 30 Desember 2019. Di Lapangan Kubu Gadang dan halaman Koramil 01Payakumbuh.

Kegiatan ini untuk menilai kemampuan fisik  Satpol PP dan Damkar kota Payakumbuh sebagai salah satu program dalam rangka mendukung kegiatan Satpol PP dan Damkar Pemerintah Kota Payakumbuh 2019.

Tes smapta itu meliputi smapta A yaitu lari selama 12 menit dan smapta B yang terdiri dari gerakan push up, sit up, pull up dan shutle run. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebelum pelaksanaan Smapta anggota Satpol PP dan Damkar terlebih dahulu melakukan cek kesehatan meliputi cek tekanan darah dan detak jantung.

“Diharapkan dengan pelaksanaan tes smapta ini masing-masing personel dapat mengetahui kondisi badannya dan selalu berlatih untuk menjaga kondisi staminanya, yang pada akhirnya dengan jasmani yang prima dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas yang diembannya,” kata Danramil 01/Pyk Kapten Joni Forta MP.

Dari Koramil 01/Pyk bertugas Serma Ifnusril, Sertu Edi Susanto, Sertu Gusmel, Serda Yulianto, Koptu Bambang, dan penanggung jawab Kapten Czi Joni Forta MP selaku Danramil.

Kasatpol PP dan Damkar Payakumbuh Devitra mengatakan perlunya peningkatan dan program latihan bagi Satpol PP dan Damkar agar fisik selalu terbina, sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugasnya.

“Kita berharap agar setelah dilakukan penilaian terhadap kemampuan fisik dari personil satpol PP dan Damkar kota Payakumbuh, kedepannya kegiatan ini aka¬† tetap terlaksana sehingga bisa dilihat sampai dimana pembinaan dan program yang diselenggarakan,” kata Devitra.

Sementara itu Ghifari salah satu peserta mengatakan tes smapta ini sangat berguna untuk dirinya sebagai personil Damkar Payakumbuh.

“Tes ini sangat bermanfaat, kami bisa tau sejauh mana kesiapan jasmani kami dalam menjalankan tugas, apalagi sekarang kondisi cuaca berubah-ubah, kami harus siap bekerja terus dalam keadaan bugar,” kata Ghifari. (FS)

LEAVE A REPLY