Beranda BERITA TERBARU TIM PPM STKIP PGRI SUMATERA BARAT MEMBERIKAN PENYULUHAN TENTANG PENDIDIKAN DI MENTAWAI

TIM PPM STKIP PGRI SUMATERA BARAT MEMBERIKAN PENYULUHAN TENTANG PENDIDIKAN DI MENTAWAI

48
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) STKIP PGRI Sumatera Barat secara rutin selalu melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, termasuk salah satunya adalah melaksanakan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (PPM). Kali ini, kegiatan PPM dilakukan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan mengangkat tema “Peran Penting Pendidikan bagi Anak untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga di Desa Sigapokna, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai”. Kegiatan ini dilakukan selama 1 bulan, yang dimulai bulan Maret hingga April 2019. Anggota tim PPM antara lain Azwar, M.HI., Jaenam, M.Pd., Sri Mulyani Rusli, M.Pd., Reindy Rudagi, SH., MH., dan seorang mahasiswa, Eldica Putra Utama.
Ketua PKM, Azwar. M.HI., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang cerdas dan unggul secara spiritual, intelektual, dan sosial, sehingga mereka mampu untuk mengangkat derajat keluarga.
Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan merupakan salah satu syarat bagi kemajuan peradaban sebuah bangsa. Warga Negara yang memiliki pendidikan lah yang akan mampu meningkatkan derajat bangsa melalui kecerdasan yang mereka miliki. PPM ini merupakan bagian dari upaya Prodi PPKn STKIP PGRI Sumatera Barat untuk mendukung program pemerintah terkait peningkatan kualitas pendidikan di wilayah Sumatera Barat dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai yang merupakan bagian dari wilayah Sumatera Barat.(***)

LEAVE A REPLY