Beranda BERITA TERBARU Tingalkan Polres Pelabuhan Belawan, Masyarakat Puji Serta Mendoakan AKBP Ikhwan Lubis...

Tingalkan Polres Pelabuhan Belawan, Masyarakat Puji Serta Mendoakan AKBP Ikhwan Lubis Sebagai Kapolres Yang Berjiwa Sosial.

271
0
BERBAGI

Medan. Maklumatnews.net. Selamat jalan Kapolresku.. selamat bertugas di tempat yang baru… semoga dirimu semakin sukses dan Cemerlang dalam karir dan selalu dilindungi oleh Allah SWT beserta keluarga.Hal ini yang diucapkan masyarakat Medan Utara, Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan saat melepas Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH saat acara pisah sambut Antara AKBP Ikhwan Lubis dan AKBP M.R. Dayan. Jumat(20/12/2019) di Hotel Emeral Garden. Jln.Kl. Yos sudarso Medan.( Sumatera Utara ) karna Akbp Ikwan Lubis pindah tugas sebagai Kapolres Batu Bara dan digantikan oleh AKBP M.R. Dayan.

Bagi masyarakat Medan Utara AKBP Ikhwan Lubis bukan hanya sebagai seorang Polisi yang menjabat sebagai Kapolres, Beliau juga adalah Bapak Angkat bagi para yatim piatu, Dermawan bagi para kaum Dhuafa, sebagai Guru bagi para Komunitas yang bergerak di bidang Sosial, Sebagai Sahabat yang sangat terbuka bagi para rekan media yang ada di Medan Utara, dan Sebagai Pimpinan yang Arif, Tegas, serta Bijaksana terhadap bawahannya.

Sosok AKBP Ikhwan Lubis sangat berkesan bagi masyarakat Medan Utara,dalam masa beliau menjabat di Polres Pelabuhan Belawan,Hal ini karena kedekatan Ikhwan Lubis kepada seluruh komponen Masyarakat Medan Utara yang tidak pernah beliau membuat jarak ataupun batasan. Beliau selalu terbuka kepada siapa saja,baik golongan atas, menengah,sampai golongan bawah ia rangkul demi terciptanya medan utara yang aman dan kondusif.

Saat Acara pisah sambut yang dilaksanakan di hotel Emerald Garden yang dihadiri  ratusan para pengunjung salah seorang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama H.Samsul Bahri Ketua MUI Medan Deli menyampaikan saat diwawancarai Awak media Maklumatnews.net. ” Saya pribadi sangat puas dan bangga atas kinerja Kapolres AKBP Ikhwan Lubis selama ini menjabat di Polres Pelabuhan Belawan,Banyak hal hal positif yang di bangun oleh beliau dan diajarkan kepada masyarakat medan utara ini.

Dari terbentuknya Rumah Singgah Sahabat Polisi yang beliau ciptakan bagi masyarakat medan utara, dari situ banyak dan rutin kegiatan sosial yang dijalankan kapolres Akbp Ikhwan lubis kepada Anak yatim dan para kaum duafa yang ada di wilayah belawan.kegiatan ini terus beliau kembangkan sampai pada kecamatan kecamatan yang ada di wilayah hukumnya.Banyak Anak Yatim piatu dan Kaum duafa yang mendapatkan bantuan dan sentuhan langsung yang diberikan oleh AKBP Ikhwan Lubis. Ucap H.Samsul Bahri.

Lebih lanjut, Samsul Bahri juga menyampaikan, yang lebih membuat saya terkesan dan bangga dari kegiatan sosial yang beliau laksanakan dengan rutin ini menjadikan suatu motivasi bagi generasi muda dan masyarakat dalam membangun kepedulian kepada sesama di medan utara ini hingga terbentuknya Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) dan lainnya melanjutkan kegiatan kegiatan berbagi dan membantu para anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang membutuhkan.dan masih banyak lagi yang lain hal hal positif yang tercipta oleh kapolres Akbp Ikhwan lubis.

Semoga ditempat beliau bertugas yang baru yaitu di Kabupaten Batu Bara kita doakan kiranya AKBP Ikhwan Lubis selalu sehat dan amanah terhadap masyakat yang diayominya, dan juga dapat membawa perubahan di kabupaten Batu Bara, menciptakan situasi kamtibmas yang sangat kondusif serta dapat juga membaur dengan masyarakat yang ada di kabupaten Batu Bara seperti yang terjalin di Medan Utara ini. Pungkas H.Samsul Bahri menutup saat di Wawancarai.

Segenap Redaksi Maklumatnews.net juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya Kepada AKBP. Ikhwan Lubis SH MH atas kerjasamanya selama ini di Polres Pelabuhan Belawan. Semoga hubungan kemitraan tetap terjalin dengan baik saat memimpin di Polres Batu Bara.

Penulis : Wira

Editor.   : Redaksi

LEAVE A REPLY