Beranda BERITA TERBARU TNI Dan Baznas Limapuluh Kota Bangun Rumah Warga Yang Kena Longsor

TNI Dan Baznas Limapuluh Kota Bangun Rumah Warga Yang Kena Longsor

26
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Senin (13/1), bertempat di Asrama Kodim 0306/50 Kota. Jalan Tanjung Pati KM VII Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Dilaksanakan penyerahan bantuan rehab rumah pasca bencana oleh Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah. P didampingi Babinsa bersama Walinagari Koto Alam Abdul Malik, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Limapuluh Kota H. Akmul dan staf, kepada warga yang tertimpa korban bencana longsor di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan.

Dalam kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Limapuluh kota mengalokasikan anggaran untuk membantu korban bencana longsor pada 31 Desember 2019 lalu, dan pelaksanaannya dikerjasamakan dengan Kodim 0306/50 Kota.

Jumlah rumah sebanyak 6 unit, dengan rincian 2 unit untuk direhab rumah dan 4 unit untuk pembangunan rumah baru.

“Namun dari 4 unit pembangunan rumah baru ini terkendala dimana ada 2 unit yang belum dapat lahan untuk membangunnya,” kata Walil Ketua Baznas H. Akmul.

Abdul Malik, Walinagari Koto Alam menyampaikan terimaksih kepada pihak kodim dan Baznas yang shdaj membantu masyarakat Koto Alam, berupa rumah khususnya yang terkena bencana longsor.

“Kita akan berusaha mencari jalan keluar terkait 2 unit yang terkendala masalah lahan lokasi pembangunanya itu,” kata Abdul Malik.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe menyampaikan terimakasih atas kepercayaan Baznas kepada kodim 0306/50 untuk membangunkan rumah bagibkorban bencana longsor di Nagari Koto Alam.

“Kami sangat apresiasi perhatian Baznas telah bekerja sama dengan TNI, semoga membawa kebaikan buat kita semuanya dan dibalas oleh sang kuasa,” kata Dandim.

Sementara Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah, menambahkan pembangunan rumah layak huni ini akan segera dilaksanakan dan akan kami dibuat sebagus nya, akan diusahakan maksimal bisa untukbditempati.

“Namun kami berharap agar pihak keluarga yang dibantu berkenan bergotong-royong bersama dengan TNI agar program ini bisa segera terwujud,” katanya.

Warga korban bencana longsor sangat senang dan antusias mendapat bantuan rumah ini, ke 6 warga yang mendapat bantuan ini mengucapkan terimakasih kepada pihak kodim dan baznas yang telah memperhatikan kesulitan mereka.

“Semoga pembangunan rumah kami segera terwujud pak, biar bisa ditempati lagi, selama ini kami menompang ditempat keluarga,” pungkas salahsatu warga. (FS)

LEAVE A REPLY