Beranda BERITA TERBARU TNI Sosialisasikan Metode Penanaman Singkong Kepada Kelompok Tani

TNI Sosialisasikan Metode Penanaman Singkong Kepada Kelompok Tani

199
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Kota melaksanakan penyuluhan dan sosialisasi penanaman singkong metode terbaru kepada kelompok tani di wilayah binaannya, Rabu (8/1), bertempat di Kelurahan Parambahan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina).

Babinsa Serda Dedi Supari mengatakan metode baru ini diperkenalkan untuk meningkatkan hasil panen singkong, dan dilakukan langsung ke para petani singkongnya, namanya metode pengikisan ruas batang.

Serda Dedi Supari langsung yang memberikan penyuluhan dihadapan Ketua Kelompok Tani Rahmat dan Datuak Rang Kayo Mulia serta 10 orang petani singkong lainnya. Selain ada penyuluhan dan sosialisasi, sekaligus terbentuk nya kelompok tani yang baru yang diberi nama Kelompok Tani Puncak Marajo.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas perhatian Babinsa kepada petani selama ini, semoga ilmu yang diberikan tentang penyuluhan cara penanaman singkong metode terbaru guna meningkatkan hasil panen para petani ini bermanfaat bagi kesejahteraan kami,” ungkap Ketua Poktan, Rahmat. (FS)

LEAVE A REPLY