Beranda BERITA TERBARU Wagub Nasrul Abit : Budaya Berlalu Lintas Mesti Jadi Kepribadian Masyarakat

Wagub Nasrul Abit : Budaya Berlalu Lintas Mesti Jadi Kepribadian Masyarakat

37
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net-Tertib berlalu lintas merupakan budaya yang mestinya menjadi bahagian dari kepribadian setiap masyarakat di Republik Indonesia. Kita menyambut baik terhadap kampanye tertib berlalu lintas dari Ditlanlas Polda Sumbar, terutama untuk generasi millenial.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit disela-sela bersama Kapolda Sumbar Irjen (Pol) Drs. Fakhrizal, M.Hum, Wakapolda Sumbar dan Ditlantas Sumbar melepas puluhan ribu warga Padang Color Run yang termasuk dalam rangkaian acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang dilaksanakan di jalan khatib sulaiman, Padang, Minggu (10/3/2019).

Menurut Wagub Nasrul Abit, dengan menumbuhkan kesadaran tentang keselamatan sejak dini secara bersama-sama, dapat menekan angka kecelakaan serta korban meninggal dunia dijalanan.

“Kesadaran tertib berlalu lintas harus ditumbuhkan secara bersama-sama dan berkesinambungan. Dengan saling mengingatkan sesama pengguna dijalan raya,” kata Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menambahkan, budaya saling mengingatkan sesama pengguna jalan raya untuk ciptakan kesadaran, kewaspadaan dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di Sumbar.

” Pemerintah Sumbar sangat mendukung kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian yang sudah mengelar acara ini, agar para generasi millenial dapat memahami kesadaran berlalulintas, dan diharapkan menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat lainnya,” ujarnya.

Wagub juga mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival 2019 dilatar belakangi karena kecelakaan lalu lintas menjadi urutan ke 5 angka kematian tertinggi di Indonesia. Dan ini amat memprihatinkan sekali angka kecelakaan lalu lintas lebih mendominasi di kalangan kaum muda rentang umur 17 – 35 tahun.

“Kita berharap dengan kegiatan hari ini akan mampu membuka kesadaran generasi millenial Sumbar untuk mentaat aturan dan budaya berlalu lintas dengan baik dan benar. Generasi yang hebat itu adalah generasi yang berpikir, berbuat dan bertindak sesuai aturan dan juga mempertimbangan hak orang lain, ” ajak Nasrul Abit

Acara Millennial Road Safety Festival 2019 diikuti oleh ribu warga Padang yang memadati ruas jalan Khatib Sulaiman, dengan amata antusias berpartisipasi menyemarakan kegiatan ini.

Dan panitia juga menyediakan hadiah untuk para peserta berupa 1 unit mobil, lima unit sepeda motor, kulkas, dan lainnya. Juga ada menampilkan musisi ibukota seperti Armada, Pusakata, Ifan Govinda, komika Praz Teguh, meramaikan hebohnya Millennial Road Safety Festival 2019 di Kota Padang.(zr)

LEAVE A REPLY