Beranda BERITA TERBARU Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal Usulkan Perbaikan Jembatan di Sungai Pisang

Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal Usulkan Perbaikan Jembatan di Sungai Pisang

102
0
BERBAGI

PADANG – Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal mengusulkan perbaikan jembatan di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Menurutnya, jembatan penghubung antar nagari di Sungai Pisang tersebut sangat mendesak perbaikannya.

“Akan kita usulkan pada perencanaan pembangunan tahun 2019 dengan harapan pada anggaran 2020 pengerjaan perbaikannya bisa terealisasi,” kata Asrizal, Sabtu (16/2/2019) ketika meninjau jembatan ke lokasi.

Pantauan lapangan, kondisi jembatan penghubung antar nagari di Sungai Pisang cukup memprihatinkan. Jembatan yang panjangnya 50 meter ini, papan pondasinya banyak yang berlobang. Bahkan, paku papan sudah bermunculan.

“Kalau ini dibiarkan bisa membahayakan warga yang melintasi jembatan ini terutama pada malam hari. Untuk itulah warga meminta Pak Asrizal meninjau langsung kondisi jembatan,” kata Dede salah seorang pemuda di Sungai Pisang.

Dalam tinjauan lapangan, Asrizal mengajak Dinas PU dan Pemukiman Kota Padang dengan maksud item-item jembatan yang akan diperbaiki. “Termasuk soal estimasi biaya untuk perbaikan jembatan karena akan diusulkan pada perencanaan pembangunan 2019,” tegas politisi PAN ini.

Sementara, Kepala Dinas PU dan Pemukimam Pemko Padang, Yeni Yuliza menjelaskan perencanaan pembangunan jembatan penghubung Sungai Pisang ini dilakukan dalam dua tahap. Tahap perencanaan jangka pendek dan perencanaan jangka panjang.

“Untuk sementara waktu jembatan penghubung ini akan dimasukkan dalam perencanaan jangka pendek yaitu perbaikan. “Mudah-mudahan pengerjaannya mulai dilaksanakan bulan Mei atau Juni,” ucap Yeni.

Yeni menambahkan, perbaikan jangka pendek dengan mengganti kayu-kayu lantai jembatan yang sudah dalam kondisi rusak.(agb)

LEAVE A REPLY