Beranda DAERAH 10 Atlet Tanah Datar Ikut Berlaga Diajang PON XX Papua

10 Atlet Tanah Datar Ikut Berlaga Diajang PON XX Papua

138
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumat News

Bupati Eka Putra lepas secara resmi 10 orang atlet Tanah Datar  beserta 2 pelatih dari empat cabang olahraga (Cabor) mewakili provinsi Sumbar untuk berlaga diajang PON XX 2021 Papua di Indo Jolito, Selasa kemaren.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra sampaikan bahwa, meskipun dengan keterbatasan anggaran dibutuhkan semangat ektra dari para atlet dan pelatih untuk berlaga pada PON XX Tahun 2021 di Provinsi Papua sehingga mampu mengukir prestasi.

“Saya yakin target medali di 4 Cabang Olahraga (Cabor) akan bisa diraih atlet Tanah Datar  karena tidak ada atlet ataupun pelatih asal Tanah Datar yang tidak jadi berangkat karena tidak ada biaya”.

“Atlet dan pelatih ini tentu akan membawa dan harumkan nama Tanah Datar dan menjadi contoh atlet atau generasi lain dari daerah kita, karenanya kita akan menyokong keberangkatan mereka,” kata Eka.

“Untuk mencapai prestasi itu, diharapkan atlet ataupun pelatih tetap disiplin menjaga kesehatan serta selalu fit dalam beraktivitas meskipun ditengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini”, pungkas Eka Putra.

Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk melepas atlet PON XX meskipun ditengah jadwal kegiatan yang sangat padat.

Pada kesempatan itu juga,  Bupati Tanah Datar Eka Putra juga menyerahkan secara simbolis dana atlet berprestasi masing-masing Rp3 juta dan dana Pelatih Berprestasi Rp5 juta, yang turut disaksikan mantan Bupati Zuldafri Darma selaku Ketua IPSI Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra selaku ketua Cabor Taekwondo serta pengurus KONI lainnya.

Adapun 10 atlet Tanah Datar tersebut adalah Ryan Nofrizal (Cabor Muaythay), Aditya Putri Lestari (Panjat Tebing), Suci Wulandari dan Rahmat Natsir (Pencak Silat), Vivien Eddy, Sri Wahyuni Anisa, Ramayani pada (Sepak Takraw), Densa Mara Astrit dan Ockhirani Martha (Taekwondo) serta Beny Andoni pada Cabor Bola Tangan serta Efri Endriyadi (pelatih Taekwondo) dan Arif Rahman Nasir (pelatih Muaythay). (pinos/r)

LEAVE A REPLY