Beranda BERITA TERBARU Gubernur Irwan Prayitno, Penandatanganan MoU Penelitian, Pengembangan dan Pemanfaatkan Energi dan Sumber...

Gubernur Irwan Prayitno, Penandatanganan MoU Penelitian, Pengembangan dan Pemanfaatkan Energi dan Sumber Daya Mineral

421
0
BERBAGI

SUMBAR-maklumatnews.net-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) Tentang Penelitian, Pengembangan dan Pemanfaatkan Energi dan Sumber Daya Mineral di Provinsi Sumatera Barat dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Energi dan Sumber Daya Mineral Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Selasa (13/2/2018).

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri Kepala Badan Litbang ESDM Ir. F.X Sutijastoto, Msc, Staf Ahli Memteri ESDM Satri Nugraha, SH LLM, Kepala Pusat Pengembangan dan Teknologi ESDM Ir. Syaifullah Haq, Ses Balitbang ESDM Ir. Sujadmiko, MM, Tenaga Ahli Menteri ESDM Budi Sapta Zein MBA, Kepala OPD dan Perwakilan Kampus -kampus yang ada di Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan “Dengan adanya potensi EBT yang cukup melimpah di Sumbar, perlu pengembangan yang terencana dengan melibatkan berbagai Stakeholdel, diantaranya Balitbang Kementrian ESDM.

‌MoU ini akan ditindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama antara P3TEK dengan dinas ESDM secara teknis untuk pengembangan EBT diantaranya pengembangan PLTM yang sudah disurvey dengan melibatkan badan usaha Kementrian ESDM, BUMD Sumbar dan Investor.

‌Beliau juga menambahkan “Nantinya Perguruan Tinggi juga kita harapkan perannya dalam menyiapkan Prodi dibilang EBT untuk tenaga SDM trampil yang dibutuhkan dalam pembangunan dan pengoperasian EBT di Sumbar.

Pada sela – sela acara Penandatanganan MoU tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan Cendramata kepada Kepala Badan Litbang ESDM Ir. F.X Sutijastoto, Msc berupa Buku Pantun Spontan ala Irwan Prayitno. (Af)

LEAVE A REPLY