Beranda BERITA TERBARU Kapolda Sumatera Barat Berhasil Mengamankan 498 Kardus Jamu Ilegal dan Kadaluarsa

Kapolda Sumatera Barat Berhasil Mengamankan 498 Kardus Jamu Ilegal dan Kadaluarsa

511
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net- Kepolisian Daerah ( Kapolda) Sumatera Barat mengamankan, 498 kardus yang berisikan 24.900 botol jamu ilegal dan kedaluwarsa dari sebuah gudang, di Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat 20/02.

Jamu bermerek Raja Tawon itu memiliki ukuran botol kecil dan ukuran besar, Polisi juga menemukan 28 kardus yang berisi 335 botol jamu merek Madu Manggis, 58 kardus kosong merek Raja Tawon dan 10 ikat segel tutup botol.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Kumbul Kusdwijanto Sudjadi mengatakan”Kami juga menyita 2.500 lembar merek cap Madu Manggis untuk botol kecil. 7 bundel nota barang, dan beberapa barang bukti lainnya”.

Kami juga menangkap empat pengedar atau penjual jamu ilegal dan kedaluwarsa di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Mereka adalah Katirin, 59 tahun dan Ponirin, 50 tahun dari Banyuwangi, dan Nur Hadi (50) dari Surabaya, serta Irwansyah 43 tahun dari Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.

Awalnya, kata Kumbul, polisi sudah mengintai aktivitas pelaku selama satu minggu. Setelah mendapatkan kepastian, baru polisi menggerebek gudang jamu ilegal pada 13 Februari 2018.

Ditambahkan oleh Kasubdit I Bidang Industri, Perdagangan dan Transaksi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Barat AKBP Yunizar Yudhistira mengatakan, berdasarkan keterangan dari tersangka, jamu kedaluwarsa itu dijual di daerah pinggiran yang ada di Sumatera Barat, seperti Kabupaten Pasaman Barat, Padang Pariaman, Kota Pariaman, dan Kabupaten Pesisir Selatan, jelasnya.

SRP/Tim.

LEAVE A REPLY