Beranda BERITA TERBARU 150 orang anak yatim diberikan perlengkapan sekolah oleh Mitra Umat Madani.

150 orang anak yatim diberikan perlengkapan sekolah oleh Mitra Umat Madani.

393
0
BERBAGI

(Padang)-maklumatnews.net-Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi kepada Yayasan Mitra Umat Madani (MUM) untuk memberikan bantuan berupa perlengkapan sekokah kepada 150 orang anak yatim yang ada dikota Padang.

dengan adanya kegitan ini dari yayasan Mitra Umat Madani maka program ini sangat selaras dengan kegiatan program Pemerintah kota Padang tentang pendidikan.hal ini dikatakakan walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah pada sambutannya 1000 perlengkapan sekolah Yatim dan Dhuhafa Lazis Mitra Umat Madani di Palanta kediaman Walikota A.Yani minggu 17/2/2019.
Pemerintah Kota Padang melalui kesra, dan dinas pendidikan senantiasa memberikan dukungan program pendidikan demi suksesnya keberasilan anak didalam pendidikan.dengan keberadaan Yayasan Mitra Umat Madani di Padang kiranya dapat memberikan bantuan kepada anak yatim.
Selanjutnya dapat memberikan gambaran kepada warga masyarakt Kota Padang bahwasanya begitu banyak pihak-pihak yang memang peduli dan memberikan perhatian tentang pendidikan di Kota Padang ini kata Mahyeldi.
untuk itu kepada masyarakat kota Padang tidak ada alasan lagi bagi anaknya tidak sekolah. disamping Pemerintah sudah mengeluarkan dukungan, bantuan berupa dana Bos serta bantuan lainnya termasuk PKH, kemudian Baznas dan dana Bosda dari Daerah. dan yayasan Mitra Umat Madani turut berperan bersama Pemerintah meringanka beban  masyarakat yang tidak berkecukupan ujar Mahyeldi.
ini menunjukan bahwa tidak ada hambatan, rintangan bagi anak untuk tidak sekolah semua pasilitas di sekolah sudah dilengkapi Pemerintah. maka untu itu anak-anak di Kota Padang harus sekolah.
Diharapkan melalui Lurah dan Camat untuk mencek kelapangan bagi anak yang sudah pantas sekolah harus sekolah tutur Mahyeldi.

sekiranya ada orang tua memperkerjakan anaknya diusia sekolah pada jam sekolah, dan kemudian anaknya tidak sekolah, sedangkan  Pemerintah sudah mengeluarkan wajib belajar
maka pemerintah memberikan sansi hukuman kepada orang tua tersebut.berarti orang tuanya tidak mendukung program Pemerintah yaitu wajib belajar. Imbuh Mahyeldi.

dan inilah salah satu sinergi dan kerja sama yang baik , sehingga kedepan anak-anak dikota Padang  harus sekolah.pemerintah kota Padang telah mentargetkan sampai ke SLTA harus tamat pendidikannya, kemudian lama pendidikan dikota Padang rata-rata pendidikan itu adalah setara D1berarti lebih dari 12 ahun dan minimal nantinya tamat sampi S1 lima belas tahun ini yang diharapkan Pemerintah Kota Padang, dan diharuskan anak-anak di kota Padang sarjana.

mudah-mudahan yayasan Mitra Umat Madani lebih jaya lagi dalam rangka menggalang dan melengkapi potensi masyarakat untuk distribusikan kepada warga kota Padang yang membutuhkan sebut Mahyeldi.

Selanjutnya Farid Damsyah selaku penggerak Yayasan Mitra Umat Madani (MUM) mengatakan bahwa Program madani telah dilaksanakan sejak tahun 2000.
program Mitra Umat Madani mempunyai kegiatan 1000 perlengkapan sekolah kepada Yatim dan Dhuhafa.

Yayasan Mitra Umat Madani selalu bergandengan dengan Pemerintah dalam rangka meringankan beban orang miskin dan membahagiakan anak Yatim untuk memberantas kemiskinan.

Setiap lebaran setelah Ramadhan MUM memberikan kebahagian kepada anak yatim. program ini menjadi inspirasi untuk menyantuni anak yatim, salah satu program unggulan babali baju rayo (BABAYO) dan inilah pemicu dan penyemangati Mitra Umat Madani (MUM) bersama anak Yatim tukuk Farid Damsyah.(yz).

LEAVE A REPLY