Beranda BERITA TERBARU 18 RIBU ORANG IKUTI LARI BELA NEGARA 10K

18 RIBU ORANG IKUTI LARI BELA NEGARA 10K

410
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net

Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno, bersama Sekretaris Jendral Kementrian Pertahanan RI, Laksdya Widodo, M.Sc, secara remi buka dan lepas lari maraton Bela Negara 10k, Minggu 18/12/ 2016 pagi di halaman Kantor Gubernur Jalan Sudirman Padang.

Kegiatan dalam rangka memperingati hari Bela Negara yang ke 68 Tahun tersebut diikuti lebih kurang 18 ribu orang dari kalangan umum dan pelajar se- Sumatera Barat,

Dalam sambutannya Irwan Prayitno mengatakan, Bela Negara merupakan bagian dari perjuangan anak bangsa dalam meraih kemerdekaan, karena itu sudah selayaknya kita sebagai penerus kelangsungan bangsa tetap mengingat dan mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat,’’ katanya.

Selain itu Gubernur juga merasa bangga dipilihnya Sumatera Barat, khususnya Kota Padang oleh Pemerintah RI untuk menyelenggarakan perayaan hari Bela Negara yang ke 68 Tahun, dan sekaligus mengapresiasi panitia dalam persiapannya meski dalam waktu yang sangat singkat.

“ kita bangga dipilih sebagai daerah peneyelenggara hari Bela Negara 68 Tahun oleh pemerintah pusat, dan sekaligus kita sangat mengapresiasi panitia dalam mempersiapkan semua keperluan dalam memeriahkan kegiatan ini,’’ urai Gubernur.

Gubernur juga menyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan hari Bela Negara ini peserta lari 10k agar tetap menjaga solidaritas, sportif, serta mampu menjaga keselamatan, diri sendiri dan peserta lainnya.

“ Kita berharap peserta yang ikut dalam lari maraton Bela Negara 10k, supaya tetap menjunjung sportifitas serta sopan santun selama menjalaninya, dan jangan lupa menjaga keselamatan,’’ ucap Irwan Praitno,

Panitia pelaksana diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar H. Rafli Efendi menerangkan, kegiatan lari maraton Bela Negara 10k ini, diselenggarakan oleh Kementrian Pertahannan RI, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Kota Padang, dan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ( PASI ).

Sedangkan peserta lari maraton Bela Negara 10k ini dibagi dua kategori, untuk peserta umum jarak tempuh 10 kilometer, sementara peserta dari kalangan pelajar menempuh jarak 5 kilometer,’’ terangnya .( Mul/H)

LEAVE A REPLY