Beranda BERITA TERBARU 2 Jenazah Kembali Ditemukan, Korban Longsor Brebes yang Hilang Tinggal 4

2 Jenazah Kembali Ditemukan, Korban Longsor Brebes yang Hilang Tinggal 4

350
0
BERBAGI

BREBES – maklumatnews.net-Dua korban longsor di Desa Pasirpanjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, selama dua hari berturut-turut kembali ditemukan oleh warga setempat pascaditutupnya secara resmi operasi pencarian terhadap korban pada Rabu, 28 Februari 2018.

Kedua korban tersebut yakni Sujono (58) dan Rustam Rusyadi  (47) yang ditemukan pada Jumat 1 Maret 2018 dan Sabtu 2 Maret 2018. Dengan ditemukannya kedua korban tersebut, maka masih ada empat lagi yang belum ditemukan.

Atas kabar tersebut, Basarnas Jateng kembali mengirimkan satu tim penolong untuk membantu warga setempat melakukan pencarian.

“Seperti yang kami katakan saat penutupan, bahwa Basarnas siap terjun kembali ke lokasi longsor bila ada indikasi lokasi terbaru keberadaan para korban. Dan dengan ditemukannya dua korban pasca penutupan kemarin, maka kami simpulkan bahwa kami perlu mengirimkan tim kesana,” ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng, Minggu (4/3/2018).

Selain untuk membantu pencarian, pengiriman tim ini juga untuk memastikan  rasa aman dan keselamatan bagi warga yang melakukan pencarian.

Dengan ditemukannya dua korban lagi, maka untuk jumlah total korban yang meninggal mencapai 14 orang,  selamat 18 dan yang belum diketemukan sebanyak empat orang yakni Marsui (Desa Ciputih), Suwirso dan Haryanto (Desa Pasirpanjang), serta Wahyu (Salem).

(sms)
Sindonews

LEAVE A REPLY